Nikita Mirzani Bantah Sebut Gatot Nurmantyo Terkait PKI

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Februari 2018 - 19:13 WIB

Aktris Nikita Mirzani (Foto ist)
Aktris Nikita Mirzani (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Artis Nikita Mirzani membantah telah menyebutkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terkait PKI melalui media sosial.

"Tidak (menyebutkan Gatot terkait dengan PKI) dong kan sudah dicek penyidik," kata Nikita di Polda Metro Jaya, Senin (26/2/2018)

Nikita berharap kasus ujaran kebencian terhadap mantan Panglima TNI itu cepat selesai agar masyarakat mengetahui pelaku yang menyebutkan Gatot Nurmantyo terkait PKI.

"Semoga dengan kejadian ini masyarakat juga tidak main-main dengan sosial media," ujar Nikita.

Sementara itu, pengacara Nikita, Aulia Fahmi menuturkan kliennya menjalani pemeriksaan tambahan laporannya terhadap pengusaha Sam Aliano terkait cuitan ujaran kebencian kepada Gatot menggunakan akun twitter palsu Nikita.

Aulia menyebutkan penyidik Polda Metro Jaya telah menyelidiki dugaan akun twitter palsu milik Nikita yang digunakan pelaku menghina Gatot Nurmantyo.

"Selanjutnya mungkin dilakukan pemeriksaan terhadap SA setelah itu penyidik akan gelar perkara untuk penetapan tersangka," tutur Aulia.

Sebanyak tiga organisasi keagamaan dan kepemudaan melaporkan Nikita dengan tuduhan penghinaan terhadap mantan Panglima TNI.

Namun berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/4878/X/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 8 Oktober 2017, Nikita melaporkan juga ketiga pengurus organisasi itu.

Nikita melaporkan ketiga orang yakni Ketua Umum Gerakan Pemuda Anti-Komunis (Gepak) Rahmat Himran yang sebelumnya melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya.

Selain Rahmat, Nikita memolisikan Aliansi Advokat Islam NKRI yang melaporkan Nikita ke Polda Sumatera Selatan dan Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Sam Aliano.

Sementara itu, Nikita juga memperkarakan dua akun media sosial yaitu "PKI_Terkutuk65" (akun Instagram) dan akun Facebook "Aria Dwiatmo" yang dituduh pertama kali menyebarkan tweet palsu.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vaksin Covid-19 (ist)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 01:15 WIB

Masyarakat RI Minta Doanya, 1.620 Relawan Akan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Sebanyak 1.620 relawan akan mengikuti uji klinis dari calon vaksin COVID-19 Sinovac buatan Tiongkok. Pelaksanaan uji vaksin itu akan dilakukan di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Padjajaran,…

Dirjen Bimas Katolik RI Yohanes Bayu Samodro

Selasa, 11 Agustus 2020 - 01:13 WIB

Dipilih Jokowi! Ini Sosok Dirjen Bimas Katolik RI Yohanes Bayu Samodro

Jakarta, Presiden Jokowi akhirnya memilih Yohanes Bayu Samodro menjadi Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama yang baru. Yohanes Bayu dipilih menjadi Dirjen Bimas Katolik melalui sistem lelang…

CSR ONDA di MONAS

Senin, 10 Agustus 2020 - 23:39 WIB

Bersihkan Monas! Cara Keren ONDA Menginspirasi Semangat Perjuangan Rakyat

Jakarta - Sebentar lagi Indonesia akan merayakan HUT RI ke‐75, dengan tema "Indonesia Maju". Suatu slogan singkat yang menggambarkan mentalitas dan keyakinan bangsa kita ditengah perjuangan…

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Senin, 10 Agustus 2020 - 23:22 WIB

Terus Berjuang! Alumni Kanisius & FEUI 1983 Harapkan Keadilan

Jakarta ̶ Sidang perkara tuduhan Tindak Pidana Perbankan terhadap mantan direksi dan karyawan Bank Permata bergulir semakin jelas. Sejak minggu lalu, sidang berlangsung dengan mendengarkan…

Ilustrasi pekerja yang dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 10 Agustus 2020 - 22:44 WIB

BPJAMSOSTEK Ungkap Progres Pengumpulan Rekening Penerima Bantuan Rp600 Ribu

BPJAMSOSTEK - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan bakal memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dengan ketentuan penerima…