Nikita Mirzani Bantah Sebut Gatot Nurmantyo Terkait PKI

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Februari 2018 - 19:13 WIB

Aktris Nikita Mirzani (Foto ist)
Aktris Nikita Mirzani (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Artis Nikita Mirzani membantah telah menyebutkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terkait PKI melalui media sosial.

"Tidak (menyebutkan Gatot terkait dengan PKI) dong kan sudah dicek penyidik," kata Nikita di Polda Metro Jaya, Senin (26/2/2018)

Nikita berharap kasus ujaran kebencian terhadap mantan Panglima TNI itu cepat selesai agar masyarakat mengetahui pelaku yang menyebutkan Gatot Nurmantyo terkait PKI.

"Semoga dengan kejadian ini masyarakat juga tidak main-main dengan sosial media," ujar Nikita.

Sementara itu, pengacara Nikita, Aulia Fahmi menuturkan kliennya menjalani pemeriksaan tambahan laporannya terhadap pengusaha Sam Aliano terkait cuitan ujaran kebencian kepada Gatot menggunakan akun twitter palsu Nikita.

Aulia menyebutkan penyidik Polda Metro Jaya telah menyelidiki dugaan akun twitter palsu milik Nikita yang digunakan pelaku menghina Gatot Nurmantyo.

"Selanjutnya mungkin dilakukan pemeriksaan terhadap SA setelah itu penyidik akan gelar perkara untuk penetapan tersangka," tutur Aulia.

Sebanyak tiga organisasi keagamaan dan kepemudaan melaporkan Nikita dengan tuduhan penghinaan terhadap mantan Panglima TNI.

Namun berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/4878/X/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 8 Oktober 2017, Nikita melaporkan juga ketiga pengurus organisasi itu.

Nikita melaporkan ketiga orang yakni Ketua Umum Gerakan Pemuda Anti-Komunis (Gepak) Rahmat Himran yang sebelumnya melaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya.

Selain Rahmat, Nikita memolisikan Aliansi Advokat Islam NKRI yang melaporkan Nikita ke Polda Sumatera Selatan dan Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Sam Aliano.

Sementara itu, Nikita juga memperkarakan dua akun media sosial yaitu "PKI_Terkutuk65" (akun Instagram) dan akun Facebook "Aria Dwiatmo" yang dituduh pertama kali menyebarkan tweet palsu.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 23 Mei 2019 - 19:58 WIB

Dorong Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Deltacendana Citapersada

Jakarta - BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti Tangerang, PT Deltacendana Citapersada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.…

Perum Jamkrindo berbagi di Bali

Kamis, 23 Mei 2019 - 19:50 WIB

Safari Ramadan Perum Jamkrindo Digelar di Denpasar

Denpasar– Perum Jamkrindo melaksanakan Safari Ramadan di 10 kota sepanjang bulan Ramadan 1440 H. Pada Kamis, 23 Mei 2019, Safari Ramadan dilaksanakan di Kota Denpasar, Bali dengan kegiatan…

Festival Ramadhan Sinar Mas Land

Kamis, 23 Mei 2019 - 18:41 WIB

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan di BSD City

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk., menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTsN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Tangerang, Banten. Festival Ramadhan tahun ini merupakan pelaksanaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…