Hampir Rampung, Jalan Layang LRT Palembang Sudah Mencapai 90 Persen

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Februari 2018 - 10:43 WIB

Pembangunan LRT (Ist)
Pembangunan LRT (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Progress pengerjaan jalan layang Simpang Keramasan dan Simpang Bandara-Tanjung Api Api sudah mencapai 90 persen. Proyek tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi penunjang Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

"Untuk LRT Sumatera Selatan saya sampaikan, bahwa untuk pengerjaan infrastruktur layang sendiri hampir keseluruhan sudah selesai," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Dengan demikian, kata Zulfikri, penghentian sementara proyek jalan layang LRT Palembang bisa dicabut oleh Kementerian PUPR. Sebab, pengerjaan jalan layang itu tinggal finalisasi.

"Karena ini sudah selesia struktur layangnya dan dari Kemen PUPR juga sudah sebutkan kriteria mana yang dijadikan moratorium, saya kira LRT Sumsel tidak masuk dalam itu," ujar Zulfikri.

Sebelumnya, Pemerintah memutuskan mengehentikan sementara beberapa pekerjaan proyek infrastruktur yang berada di atas ketinggian (elevated). Penghentian sementara ini merupakan imbas kecelakaan proyek infrastruktur yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menekankan, penghentian sementara ini berlaku juga bagi infrasturktur yang terkait dengan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Basuki mengatakan, proyek infrastruktur yang terkait Asian Games 2018 itu antara lain Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), hingga sejumlah proyek tol dan jalan layang di Jakarta dan Palembang.

Menurutnya, evaluasi proyek-proyek itu bisa selesai dalam satu minggu. Setelah evaluasi selesai, pengerjaan proyek bisa dilanjutkan. Ditargetkan proyek-proyek tersebut bisa selesai sebelum Asian Games pada Agustus 2018.

"LRT Palembang dan di sini akan kami utamakan duluan (evaluasinya), karena menjelang Asian Games, MRT juga," kata Basuki. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.