PHRI NTB: Konsep Industri Pariwisata Halal dan Pariwisata Konven Mesra

Oleh : Wiyanto | Rabu, 21 Februari 2018 - 12:50 WIB

Masjid di NTB (Foto Dok Industry.co.id)
Masjid di NTB (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyakini industri wisata halal yang diterapkan pemerintah NTB berdampak positif bagi peningkatan pendapatan masyarakat.

Lalu Hadi Faisal BPD PHRI NTB menjelaskan, optimisme tersebut karena industri wisata halal bersanding tanpa gejolak dengan pariwisata konvensional.

"Ada dua hal penting bersandingnya industri pariwisata konven dan halal itu begitu mesra. Ini semua sentuhan indah dan terukur. Kalau di Aceh ada aturan syariah wajar karena daerah khusus. Kalau daerah selain Aceh itu bisa melakukan seperti Aceh ya di NTB," kata dia di Mataram, NTB, Rabu (21/2/2018).

Ia katakan, sebagai pengusaha pihaknya mendukung penuh adanya proyek wisata halal. Rata-rata hampir seluruhnya hotel dan restoran di NTB menyiapkan makanan halal.

Menurutnya wisata halal yang dimaksud, tiap hotel menyediakan masjid untuk ibadah dan makanan halal. Tiap kamar menyediakan petunjuk arah qiblat dan dapat requets perlengkapan sholat.

"10 tahun ini luar biasa, even nasional dan internasionl kegiatan luar biasa. Perjalan Islam ke lombok panjang hingga sekarang ada wisata halal," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lahan persawahan yang siap panen

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:57 WIB

Kabupaten Bogor Panen Raya Padi di Tengah Corona

Kementerian Pertanian (Kementan) terus membantu peningkatan produksi beras di Kabupaten Bogor. Di antaranya melalui terobosan dengan menerapkan program peningkatan produksi dan produktivitas…

Pasien Suspect Virus Corona (Liputan6.com)

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:45 WIB

Kogasgabpad Benarkan Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Dua pasien Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia pada Minggu, berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Wisma Atlet, Jakarta. .

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:51 WIB

Sembuh dari Corona, Wawako Bandung Yana Mulyana: Alhamdulillah Terimakasih Dokter dan Tenaga Medis

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yana Mulyana kepada KompasTV yang ditayangkan secara langsung pada Minggu…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:00 WIB

Ketua MPR Desak Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Pada Sektor Tanaman Pangan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah agar segera memberi perhatian khusus pada sektor tanaman pangan. Ditengah proses kerusakan pada sektor ekonomi global saat ini, tantangan…

Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:00 WIB

Industri Telekomunikasi Bergerak, FiberStar Gelar Jaringan di Palembang

Dalam rangka komitmen dan upaya peningkatan kualitas layanan terhadap pelanggan khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, FiberStar meresmikan Kantor Regional Sumatera Selatan baru yang…