Pier Head Tol Becakayu Merosot, Inilah Penjelasan Waskita Karya

Oleh : Ridwan | Selasa, 20 Februari 2018 - 11:35 WIB

Konferensi Pers Merosotnya Pier Head Tol Becakayu (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)
Konferensi Pers Merosotnya Pier Head Tol Becakayu (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Waskita Karya selaku kontraktor tol Becakayu meminta maaf atas kejadian merosotnya bekisting pierhead pada saar pengerjaan pengecoran.

"Kami atas nama PT Waskita Karya meminta maaf atas kejadiaan ini," ujar Dono Parwotoselaku Kepala Divis III PT Waskita Karya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Dono menuturkan, kejadian terjadi pukul 03.00 WIB, pada saat pengecoran 'pier head' dengan kondisi beton masih basah dan 'bekisting' merosot sehingga jatuh.

"Ada 7 prang pekerja yang sedang melakukan pengecoran dan langsung di evakuasi ke rumah sakit UKI," terangnya.

Terkait simpang siurnya berita yang mengatakan satu orang korban luka berat di rumah sakit Polri Jakarta Timur, Dono menegaskan itu tidak benar.

"Memang ada satu korban yang dibawa ke rumah sakit Polri. Namun, setelah dilakukan CT Scan tidak ditemukan luka yang berbahaya," kata dono.

Sementara itu, Sri Handono selaku Tenaga ahli K3 Direktorat Jembatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR mengatakan, saat ini masih dilakukan investigasi dan masih mencari dokumen-dokumen terkait pekerjaan dilapangan.

"Penyebabnya masih kita teliti, secara teknis masih butuh penelitian dan butuh waktu," ungkap Sri.

Menurutnya, investigasi yang pertama kita lakukan terhadap dokumen, setelah itu akan ada uji laboraturium.

"Dalam uji laboraturium tentunya akan ada pihak lainnya, saya belum berkordinasi dwngan laboraturium mana yang bisa uji tersebut," imbuhnya.

Terkait berapa lama waktu investigasinya, Dono menegaskan, pada prinsipnya kami akan mengusahakan secepat mungkin untuk penyelesaian investigasinya.

"Kami tidak mau menunggu lama-lama, kami ingin secepatnya selesai," tutur Sri.

Selama proses investigasi berlangsung, proyek pembangunan tol Becakkayu akan dihentikan untuk sementara waktu.

Proyek Jalan Tol Becakayu merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk mulai 2014 dengan nilai kontrak Rp7,23 triliun dan memiliki panjang ruas 11 km.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.

Gebyar undian Bank Mandiri ini hoax

Minggu, 05 Mei 2024 - 21:00 WIB

Bank Mandiri Himbau Masabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah. Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan…