Marcella Zalianty Minta Aparat Lebih Expose Bandar Ketimbang Artis Pengguna

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 15 Februari 2018 - 11:59 WIB

Marcella Zalianty
Marcella Zalianty

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Tertangkpnya sejumlah artis dalam kasus narkoba membuat Ketua Umum Parfi56, Marcella Zalianty merasa geram. Geram karena ternyata masih banyak artis yang menjadi pengguna tapi lebih geram lagi karena seakan hanya artis saja yang jadi sorotan. Sementara para bandar atau pengedar lolos dari pemberitaan besar-besaran.

“Setiap bertemu aparat saya katakan tolong penangkapan bandar juga perlu di ekspose bahkan lebih kencang  agar kapok dan lebih ada rasa takut jadi bandar di negeri ini,” kata Marcella Zalianty kepada Industry.co.id. “Dengan adanya ekpose maka bisa direduksi para artis yang menggunakan narkoba”.

Satu hal yang disoroti oleh Marcella adalah seringkali ekspose terhadap penangkapan barang bukti narkoba adalah nilai ekonomi dari bisnis narkoba. “Ini yang terkadang membuat orang tergiur untuk masuk ke jaringan pengedar,” katanya.

Menanggapi maraknya penggunaan Narkoba di kalangan artis, Marcella mengaku amat prihatin. “Yang belum pernah coba jangan sekalipun mencoba. Yang udh kena segera masuk rehabilitasi agar tidak kecanduan. Sebab kalau sudah tertangkap pilihannya cuma dua, penjara atau rehabilitasi. Tapi untuk bisa rehabilitasi akan dilihat dulu riwayat sebelumnya. Kalau penjara, karir bisa habis karena umur habis dipenjara. Syukur kalau masyarakat masih mau terima.,’ katanya mengingatkan.

Sebagai ketua umum organisasi yang menaungi para artis, Parfi 56 menurut Marcella terus mengimbau anggotanya untuk jauhi narkoba. “Yang merasa kurang job ayo ikut organisasi  agar bisa bertemu dengan banyak orang. Siapa tahu justru peluang ada setelah ikut organisasi.  Daripada bengong terus kemudian mulai mencoba narkoba,” imbaunya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengadakan acara webinar My Turning Point, My New Normal melalui platform Zoom, pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020.

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:25 WIB

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Dorong Masyarakat Bersikap Positif dan Cermat Kelola Keuangan di Era New Normal

Jakarta 09/7/20 – Sejak pandemi COVID-19 merebak awal tahun ini, perlambatan ekonomi pun menjadi tak terelakkan. Sejumlah data yang dipaparkan oleh ekonom, menteri dan juga para pengusaha…

Serahterima KartaNU Cilegon (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:55 WIB

Hore...Kartu Anggota NU Cilegon Berwujud ATM BNI Syariah

BNI Syariah menandatangani kerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon terkait penerbitan kartu debit co-branding kartu anggota NU (KARTANU) yang bisa digunakan sebagai…

MenkopUKM Teten Masduki saat mengunjungi Dapur Bersama GoFood, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:35 WIB

MenkopUKM Apresiasi Dapur Bersama GoFood Fasilitasi UMKM Naik Kelas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi dibukanya Layanan Dapur Bersama GoFood yang dianggap selaras dengan visi dan konsep Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh KemenkopUKM.

Maria Pauline Lumowa Buronan Pembobol Bank BNI ditangkap Yasonna di Serbia

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:18 WIB

17 tahun Buron, Maria Pauline Lumowa Bos PT Gramarindo Group Pembobol Bank BNI Rp1,7 Triliun di Tangkap Yasonna Cs di Serbia

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan kepergiannya ke Serbia khusus untuk menyelesaikan ekstradisi buronan pelaku pembobolan Bank BNI senilai Rp1,7 triliun yakni Maria Pauline Lumowa.…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (dok INDUSTRY.CO.ID)

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:10 WIB

Kiat Menperin Agus Dorong IKM Go Digital

Pemerintah berkomitmen untuk terus membantu sektor industri kecil menengah (IKM) di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya secara digital.