Sambut Para Tamu Asian Games 2018, PHRI Siapkan Menu Kuliner Khas Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Februari 2018 - 20:00 WIB

Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)
Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang pada Agustus 2018 mendatang pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyiapkan menu makanan khas daerah untuk menyambut kedatangan para peserta.

"Saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, selain atlet dan ofisial, juga akan banyak datang tamu lainnya ke daerah ini. Untuk menyambut kedatangan mereka disiapkan menu makanan khas daerah yang selama ini cukup disukai wisatawan asing," kata Ketua Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin, di Palembang, Selasa, (6/2/2018).

Menurut dia, restoran yang ada di hotel berbintang di Ibu kota Provinsi Sumsel itu sekarang ini mulai mempersiapkan berbagai masakan khas daerah mulai makanan ringan hingga makanan berat.

Beberapa menu makanan khas daerah seperti pindang ikan dan daging, pempek, mi celor, model, tekwan, dan aneka kue seperti delapan jam dan maksuba mulai dikenalkan kepada tamu.

Dengan menyuguhkan makanan khas daerah tersebut diharapkan dapat memberikan daya tarik bagi peserta Asian Games dan tamu lainnya untuk berkunjung kembali ke Palembang bersama teman dan keluarganya, katanya.

Dia menjelaskan, tamu yang berkunjung ke kota ini diupayakan memperoleh kesan positif yang selalu dikenang dan dibicarakan di negara asalnya.

Dengan memberikan makanan lezat yang tidak tersedia di tempat lain, pelayanan terbaik selama menginap di hotel dan tinggal di kota ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah mengembangkan industri pariwisata serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing.

Jumlah wisatawan asing ke Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya rata-rata setiap tahunnya 40 ribu orang per tahun, melalui momentum sebagai tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta tahun ini, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan asing ke provinsi ini hingga di atas 100 persen, kata Herlan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…