Sambut Para Tamu Asian Games 2018, PHRI Siapkan Menu Kuliner Khas Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Februari 2018 - 20:00 WIB

Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)
Kuliner Pempek Palembang (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id, Palembang - Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang pada Agustus 2018 mendatang pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyiapkan menu makanan khas daerah untuk menyambut kedatangan para peserta.

"Saat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, selain atlet dan ofisial, juga akan banyak datang tamu lainnya ke daerah ini. Untuk menyambut kedatangan mereka disiapkan menu makanan khas daerah yang selama ini cukup disukai wisatawan asing," kata Ketua Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin, di Palembang, Selasa, (6/2/2018).

Menurut dia, restoran yang ada di hotel berbintang di Ibu kota Provinsi Sumsel itu sekarang ini mulai mempersiapkan berbagai masakan khas daerah mulai makanan ringan hingga makanan berat.

Beberapa menu makanan khas daerah seperti pindang ikan dan daging, pempek, mi celor, model, tekwan, dan aneka kue seperti delapan jam dan maksuba mulai dikenalkan kepada tamu.

Dengan menyuguhkan makanan khas daerah tersebut diharapkan dapat memberikan daya tarik bagi peserta Asian Games dan tamu lainnya untuk berkunjung kembali ke Palembang bersama teman dan keluarganya, katanya.

Dia menjelaskan, tamu yang berkunjung ke kota ini diupayakan memperoleh kesan positif yang selalu dikenang dan dibicarakan di negara asalnya.

Dengan memberikan makanan lezat yang tidak tersedia di tempat lain, pelayanan terbaik selama menginap di hotel dan tinggal di kota ini, diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah mengembangkan industri pariwisata serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing.

Jumlah wisatawan asing ke Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya rata-rata setiap tahunnya 40 ribu orang per tahun, melalui momentum sebagai tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta tahun ini, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan asing ke provinsi ini hingga di atas 100 persen, kata Herlan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival Ramadhan Sinar Mas Land

Kamis, 23 Mei 2019 - 18:41 WIB

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan di BSD City

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk., menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTsN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Tangerang, Banten. Festival Ramadhan tahun ini merupakan pelaksanaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…