Pameran Seni Ini Tampilkan Seniman Asal Amerika dan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Februari 2018 - 10:05 WIB

Jumaldi Alfi Seniman Asal Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Jumaldi Alfi Seniman Asal Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bagi Kamu pecinta seni lukisan atau karya seni, yuk! boleh mampir untuk menikmati seni lukis atau sebuah pameran seni yang bertamakan "Legacies: Real and Imagined" resmi digelar di Lobby Gedung WTC 2 Jakarta yang dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 9 Februari 2018.

Pameran seni ini, diluncurkan oleh PT Jakarta Land yakni sebuah perusahaan properti dan diresmikan oleh His Excellency Joseph R. Donovan Jr., selaku Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Seni yang ditampilkan berupa sebuah lukisan karya seniman asal Amerika, Adam de Boer bersama dengan seniman asal Indonesia, Jumaldi Alfi.

Menurut Jumaldi Alfi, Ia menjelaskan satu lukisan dimana gambar tersebut adalah gambar sebuah pemandangan gunung dan suasananya. "Sejarah seni rupa dulu adanya namanya istilah Mooi Indie, dimana menggambar pemandangan lukisan yang indah-indah. Seperti, bagaimana indahnya Indonesia, gambar gunung, sawah atau pohon kelapa," katanya saat ditemui di WTC 2, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Dalam setiap karyanya, Ia selalu menampilkan identitas atau menjadi bagian dari komunitas kontemporer (seni) atau tradisi sejarah (seni). Sementara, Adam de Boer lebih dalam karya investigasi tradisi kerjaninan dan aestetik Indonesia.

Oleh karena itu, pameran ini memberikan kesempatan yang unik untuk terlibat tentang apa artinya "Seni Global" dimana untuk membayangkan dan mengklaim identitas dan kemudian menjadi warisan, nyata dan dibayangkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.