Wow! 15 Ribu Lentera Bakal Warnai Kota Nagasaki, Jepang

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 03 Februari 2018 - 16:30 WIB

Festival Lantern Nagasaki, Prefektur Nagasaki (Foto: ohmatsuri.com)
Festival Lantern Nagasaki, Prefektur Nagasaki (Foto: ohmatsuri.com)

INDUSTRY.co.id, Nagasaki - Jepang, terkenal dengan berbagai festival di tiap musimnya tak terkecuali dengan festival musiman yang akan diselenggarakan di Nagasaki. Lebih dari 15 ribu lentera khas Tiongkok akan mewarnai tiap pusat di Kota Nagasaki yang menghiasi jalan-jalannya dengan cahaya yang cerah.

Berkat warna cerah dan suasana yang meriah, wisatawan akan merasakan senasi berjalan-jalan di kota sembari mencoba makanan khas setempat yang lezat.

Singkat cerita, dikutip dari ohmatsuri, Sabtu (3/2/2018) dulunya penduduk Chinatown Nagasaki Shinci pada awalnya merayakan tahun baru China yang manandai awal musim semi. Namun, pada tahun 1994 tradisi itu digantikan menjadi Lentera Festival dan sekarang merupakan acara musim dingin di Nagasaki.

Ada juga banyak objek artistik yang ditempatkan di seluruh kota dengan berbagai bentuk dan ukuran dengan ketinggian mencapai 10 meter.  

Di festival tersebut, selain lentera wisatawan juga akan menyaksikan berbagai atraksi seperti tarian singa (shishimai), tarian naga (ryu odori), akrobat-akrobat Tiongkok dan pertunjukan instrumen sulap (instrumen senar Tiongkok). Festival ilusi dan eksotis ini berlangsung selama 15 hari.

Selain itu "Emperor Parade" yang diselenggarakan pada hari Sabtu sore selama festival berlangsung, orang-orang berkumpul di jalan untuk menyaksikan pemanggilan kembali tentang bagaimana kaisar merayakan tahun baru bersama rakyatnya selama dinasti Qing. Anda bisa melihat pertunjukan harian akrobat dan tarian China di Chinatown, tempat utama festival ini. Di seluruh kota, ada juga banyak acara yang diadakan di berbagai lokasi kepentingan sejarah China.

Lalu, di taman Nakashima-gawa dimana Jembatan Megane (jembatan berbentuk lengkung tertua di Jepang, diakui sebagai aset budaya nasional yang signifikan) berdiri, wisatawan akan menemukan satu-satunya lentera kuning dari keseluruhan festival, yang menggantung di atas sungai, yang menghasilkan sebagian besar Seperti bayangan fantasi di bawah air dan juga merekomendasikan berbelanja di bagian Hamanmachi setelah berjalan-jalan di sekitar kota.

Festival lentera ini akan diselenggarakan mulai tanggal 16 Februari hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AIRSCREAM UK ikuti pameran Vape di ji Expo

Sabtu, 11 Mei 2024 - 16:41 WIB

AIRSCREAM UK Hadir di JIVE Expo 2024

AIRSCREAM UK dengan bangga mengumumkan ekspansi dan pertumbuhan bisnis mereka di pasar rokok elektrik di seluruh negeri. Sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memberikan pengalaman yang…

Prof, Satyanegara

Sabtu, 11 Mei 2024 - 16:12 WIB

Fakultas Kedokteran President University Jababeka Siap Jadi Research Center Kelas Dunia

Prof Satyanegara, adalah sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia medis tanah air. Ia merupakan salah satu dokter ahli bedah saraf terbaik di Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Resmikan Stasiun Lapangan Geologi Prof R. Soeroso Notohadiprawiro UGM Yogyakarta

Sabtu, 11 Mei 2024 - 15:17 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Stasiun Lapangan Geologi Prof R. Soeroso Notohadiprawiro UGM Yogyakarta

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika Dwikorlita Karnawati meresmikan Stasiun Lapangan Geologi Prof R. Soeroso…

Sembilan Perempuan Hebat Dirikan 9 Srikandi Indonesia (9SI)

Sabtu, 11 Mei 2024 - 12:24 WIB

Sembilan Perempuan Hebat Dirikan 9 Srikandi Indonesia (9SI)

Keberagaman agama, bahasa, budaya, dan etnis di Indonesia bukanlah dalih untuk konflik, tetapi merupakan harta yang memperkaya semua anak bangsa. 9 Srikandi Indonesia (9SI) harus bisa menjadi…

Gamal Putra, SE

Sabtu, 11 Mei 2024 - 12:16 WIB

Quantum Grup Berkolaborasi dengan FORWAN Gelar Indonesia Classic Expo 2024"

Dalam rangka menarik perhatian para kolektor dan penggila kendaraan klasik, Quantum Group berkolaborasi dengan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia menggelar "Indonesian Classic Expo" yang…