Wow! Dubai Punya Food Truck Terapung Pertama di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 29 Januari 2018 - 15:00 WIB

Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)
Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Dubai, terkenal dengan wisata yang beraneka ragam tak hanya itu, Dubai juga terkenal dengan wisata kulinernya yang nikmat. Pemerintah Dubai juga berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata dan menjadikan pariwisata menjadi salah satu tujuan populer bagi traveler dari berbagai dunia.

Selain wisata, Dubai juga membuat suatu inovasi dibidang kuliner yaitu Dubai-based Aquatic Architects Design Studio (AADS) adalah sebuah dapur terapung atau food truck terapung pertama di dunia.

Dikutip dari timeoutdubai, Senin (29/1/2018), dapur terapung ini dinamakan Aqua Pod. Untuk saat ini, menu makanan yang dihidangkan
hanya tersedia olahan burger, ke depannya pihaknya akan berencana untuk menyuguhkan pizza dan berbagai makanan pencuci mulut lainnya.

Aqua Pod ini, sebenarnya sudah dibangun pada Mei 2017 lalu, dengan masa pembangunan selama tiga bulan. "Tujuannya di sini adalah untuk mendefinisikan bahwa food truck tidak tidak selalu ditemukan di darat melainkan dan dapat juga mengapung di lautan. Selain itu, food truck ini juga bisa melayani wisatawan yang sedang berada di kapal," kata Ahmad Yousuf, Pemilik Aquatic Architects Design Stufio.

Untuk menikmatinya, wisatawan disedikan oleh pihak pengelola sebuah jetski untuk membeli burger di tengah laut. Lalu, ada juga sistem pemesanan bendera, yaitu wisatawan hanya perlu menangangkat bendera untuk memesan makanan.

Hebatnya, Aqua Pod ini bertenaga listrik dan memiliki sistem yang canggih berupa dapat mengumpulkann sampah-sampah yang dibuang ke laut.
 
Aqua Pod ini, akan mulai beroperasi di Jumeirah, meliputi wilayah seperti Al Sufouh dan Pantai Kite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

Segenap Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan panen perdana tanaman sayur Hidroponik di Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Sabtu, 30 Mei 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Sebagai wujud dukungan kepada para pahlawan kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Virus Corona (Covid-19), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membagikan makan siang kepada…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Sabtu, 30 Mei 2020 - 04:03 WIB

Bakamla RI Tingkatkan Kewaspadaan Selama Pandemi Covid-19 di Laut

Masalah pandemi Covid-19 yang saat ini berlangsung di darat, dapat pula terjadi di wilayah laut. Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., mengadakan…

Chairman & Founder Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono

Jumat, 29 Mei 2020 - 21:47 WIB

Catat! Ini Solusi Chairman Jababeka Group untuk Pengusaha Properti Keluar dari Situasi Sulit Pandemi Covid-19

Chairman & Founder Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono ikut memberikan solusi untuk keluar dari permasalahan yang dihadapi para pengembang saat ini.

Talenta

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:49 WIB

Pentingnya Sistem HRIS Bagi Perusahaan Saat Pemberlakuan New Normal

Mekari, sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) melalui salah satu produknya, Talenta, software HRIS & payroll berbasis cloud, berbagi informasi manfaat apa saja yang dapat diperoleh…