Wow! Dubai Punya Food Truck Terapung Pertama di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 29 Januari 2018 - 15:00 WIB

Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)
Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Dubai, terkenal dengan wisata yang beraneka ragam tak hanya itu, Dubai juga terkenal dengan wisata kulinernya yang nikmat. Pemerintah Dubai juga berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata dan menjadikan pariwisata menjadi salah satu tujuan populer bagi traveler dari berbagai dunia.

Selain wisata, Dubai juga membuat suatu inovasi dibidang kuliner yaitu Dubai-based Aquatic Architects Design Studio (AADS) adalah sebuah dapur terapung atau food truck terapung pertama di dunia.

Dikutip dari timeoutdubai, Senin (29/1/2018), dapur terapung ini dinamakan Aqua Pod. Untuk saat ini, menu makanan yang dihidangkan
hanya tersedia olahan burger, ke depannya pihaknya akan berencana untuk menyuguhkan pizza dan berbagai makanan pencuci mulut lainnya.

Aqua Pod ini, sebenarnya sudah dibangun pada Mei 2017 lalu, dengan masa pembangunan selama tiga bulan. "Tujuannya di sini adalah untuk mendefinisikan bahwa food truck tidak tidak selalu ditemukan di darat melainkan dan dapat juga mengapung di lautan. Selain itu, food truck ini juga bisa melayani wisatawan yang sedang berada di kapal," kata Ahmad Yousuf, Pemilik Aquatic Architects Design Stufio.

Untuk menikmatinya, wisatawan disedikan oleh pihak pengelola sebuah jetski untuk membeli burger di tengah laut. Lalu, ada juga sistem pemesanan bendera, yaitu wisatawan hanya perlu menangangkat bendera untuk memesan makanan.

Hebatnya, Aqua Pod ini bertenaga listrik dan memiliki sistem yang canggih berupa dapat mengumpulkann sampah-sampah yang dibuang ke laut.
 
Aqua Pod ini, akan mulai beroperasi di Jumeirah, meliputi wilayah seperti Al Sufouh dan Pantai Kite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

Jumat, 19 Juli 2019 - 21:00 WIB

EKI Dance Company Pentaskan EKI UPDATE 4.1

EKI Dance Company menggelar EKI Update 4.1 yang menyuguhkan tampilan ala Broadway dengan bumbu drama komedi yang dijamin menghibur penonton.

Inovasi dan kreasi tanpa henti merupakan ciri khas Enesis Group

Jumat, 19 Juli 2019 - 20:47 WIB

Matikan Kuman Dalam Empat Detik, Ternyata ini Rahasia Antis Jasmine Tea

Jakarta-Setelah sukses sebagai pelopor hand sanitizer di Indonesia dengan Antis aroma Timun dan Jeruk Nipis, Enesis Group (PT. Herlina Indah) kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan varian…

Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:30 WIB

Gelar Test Drive, TAM Ajak Awak Media Rasakan Performa Mobil Elektrifikasi

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Jumat (19/7), menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global di Kawasan QBig BSD City, Tangerang.

Keikutsertaan Suzuki di GIIAS 2019

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:05 WIB

Usung Tema The Rise of Urban Adventure, Suzuki Hadirkan Suguhan Menarik di GIIAS 2019

Selama penyelenggaraan GIIAS dari 18-28 Juli 2019, Suzuki akan menyapa konsumen otomotif Indonesia lewat booth yang bertemakan The Rise of Urban Adventure.

 Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

Jumat, 19 Juli 2019 - 18:00 WIB

Trafik Penggunaan Meningkat Tajam XL Axiata Terus Perluas Jaringan Data di Kalimantan

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun jaringan data 4G LTE di Kalimantan. Langkah strategis ini perlu dilakukan mengingat permintaan masyarakat Kalimantan atas layanan data dari XL Axiata…