PT Toba Pulp Lestari Meraih Proper Biru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Januari 2018 - 13:42 WIB

Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)
Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Perseroan Terbatas Toba Pulp Lestari Tbk meraih Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan periode penilaian tahun 2016-2017.

"Penyerahan Proper Kategori Biru dari KLHK yang diterima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumut itu menggembirakan," ujar Direksi PT Toba Pulp Lestari, Mulia Nauli di Medan, Jumat (26/1/2018)

Proper kategori Biru yang diserahkan Kepala DLH Sumut, Hidayati melalui Sekretaris Siti Bayu Nasution dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Maridup Sitorus itu diterima Manajer Humas PT TPL, Simon Sidabukke.

Dia menjelaskan, Proper adalah program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995 untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Menurut Mulia Nauli, Proper kategori Biru bagi usaha dan atau kegiatan yang telah melakukan upaya pengeloaan lingkungan yang disyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku itu memang merupakan komitmen TPL.

"Proper kategori Biru merupakan komitmen manajemen untuk secara konsisten mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dalam mengelola perusahaan yang ramah lingkungan serta mengedepankan operasional yang berkelanjutan," ujar Mulia Nauli.

Mulia menjelaskan, Proper kategori Biru yang diterima PT TPL merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut sejak 2008.

Manajemen, katanya, terus berupaya menjaga lingkungan dengan baik karena selain untuk alam, juga untuk kepentingan bisnis berkelanjutan.

"Penerimaan Proper Biru semakin membanggakana karena sebelumnya, PT TPL meraih penghargaan Green Industry Awards dari Kementerian Perindustrian di Desember 2017," ujar Mulia Nauli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Idayati

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik kandung Presiden…

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:00 WIB

Ini Kontribusi 50 Tahun HIPMI untuk Indonesia Menuju Era Keemasan

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sedang menuju era keemasan yang tahun ini akan menginjak usia 50 tahun. Anggota HIPMI di seluruh Indonesia akan tetap berjuang untuk membangun ekonomi…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.