PT Toba Pulp Lestari Meraih Proper Biru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Januari 2018 - 13:42 WIB

Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)
Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Perseroan Terbatas Toba Pulp Lestari Tbk meraih Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan periode penilaian tahun 2016-2017.

"Penyerahan Proper Kategori Biru dari KLHK yang diterima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumut itu menggembirakan," ujar Direksi PT Toba Pulp Lestari, Mulia Nauli di Medan, Jumat (26/1/2018)

Proper kategori Biru yang diserahkan Kepala DLH Sumut, Hidayati melalui Sekretaris Siti Bayu Nasution dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Maridup Sitorus itu diterima Manajer Humas PT TPL, Simon Sidabukke.

Dia menjelaskan, Proper adalah program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995 untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Menurut Mulia Nauli, Proper kategori Biru bagi usaha dan atau kegiatan yang telah melakukan upaya pengeloaan lingkungan yang disyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku itu memang merupakan komitmen TPL.

"Proper kategori Biru merupakan komitmen manajemen untuk secara konsisten mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dalam mengelola perusahaan yang ramah lingkungan serta mengedepankan operasional yang berkelanjutan," ujar Mulia Nauli.

Mulia menjelaskan, Proper kategori Biru yang diterima PT TPL merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut sejak 2008.

Manajemen, katanya, terus berupaya menjaga lingkungan dengan baik karena selain untuk alam, juga untuk kepentingan bisnis berkelanjutan.

"Penerimaan Proper Biru semakin membanggakana karena sebelumnya, PT TPL meraih penghargaan Green Industry Awards dari Kementerian Perindustrian di Desember 2017," ujar Mulia Nauli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Corona Virus (Ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:50 WIB

Wali Kota Bekasi Benarkan Seorang Kepala Dinas Positif Corona

Wabah virus Corona (COVID-19) telah menjamah hingga ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Salah satu pejabat Pemkot Bekasi terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:30 WIB

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi Baru di AppGallery

Selalu terhubung dengan koneksi internet, kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki perangkat mobile. Baik itu smartphone, tablet, atau laptop. Bagi kita yang dituntut dapat…

Guru Besar IPB University, Kepala Pusat Biofarmaka Tropika (TropBRC), Prof Irmanida Batubara

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:15 WIB

Tangkal COVID-19, Guru Besar IPB: Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University…

Red Hat

Minggu, 29 Maret 2020 - 08:00 WIB

Red Hat Perluas Penawaran Mitra untuk Mendorong Inovasi Open Hybrid Cloud

Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peningkatan terhadap penawaran mitranya yang dipusatkan pada inovasi open hybrid cloud dan guna mendukung…

Para pemudik lebaran yang hendak pulang kampung (ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 07:17 WIB

Menteri Agama: Kalau Emang Sayang Orang Tua & Saudara di Kampung, Jangan Mudik Lebaran Ini

, Menteri Agama Fachrul Razi mengimbau warga yang berada pada wilayah terpapar coronavirus (Covid19) untuk tidak mudik ke kampung pada tahun ini.