BRI: Investor Saham Papua Tumbuh 71, 46 Persen

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Januari 2018 - 08:45 WIB

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)
IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Manajemen Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jayapura mengungkapkan selama 2017, investor saham di papua bertumbuh hingga 71,46 persen atau menjadi yang terbesar kedua di seluruh Indonesia.

"Total investor kita hingga Desember 2017 lalu, di Papua sudah mencapai 3.592 investor atau ada penembahan 1.497 inevestor baru. Hal tersebut merupakan pencapaian kedua tertinggi, setelah Provinsi Jawa Tengah," ujar Kepala Kantor BEI Perwakilan Jayapura, Kresna Aditya Payokwa, di Jayapura, Rabu (24/1/2018)

Ia menjelaskan peningkatan jumlah investor tersebut, diikuti pertumbuhan transaksi jual beli saham yang nilainya pada 2017 meningkat sekitar 100 persen dibandingkan 2016.

"Kemudian untuk transaksi sepanjang 2017 lalu juga telah mencapai Rp6 triliun. Hal ini juga mengalami kenaikan yang pada tahun sebelumnya hanya mencapai Rp3 triliun," kata dia.

Diungkapkannya juga, dari jumlah investor tersebut, kebanyakan dari mereka berasal dari Kota Jayapura (60 persen), disusul dengan Kabupaten Timika, Merauke dan Biak.

Menurutnya, hingga kini BEI Jayapura belum diberikan target untuk 2018, karena masih menunggu arahan dari kantor pusat yang rencananya akan segera melakukan rapat koordinasi.

Namun untuk terus meningkatkan pelayanan kepada investor di Papua, saat ini pihaknya telah menyiapkan kantor baru, yang diharapkan akan bisa memberi akses lebih luas kepada para anggota bursa di papua.

"Saat ini kita sudah mempunyai 6 spesifikasi yang sudah bisa di akses oleh anggota bursa, akan tetapi 3 di antaranya sudah terisi, artinya masih ada sisa 3 lagi anggota bursa yang rencananya akan masuk di tahun ini, di antaranya MNC secuiritas, RHB secuiritas dan Mandiri secuiritas," ujarnya lagi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …