Tiga Sektor Saham Bakal Diuntungkan Perhelatan Asian Games 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 24 Januari 2018 - 17:22 WIB

 Asian Games 2018
Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 mendatang dinilai Lucky Bayu Purnomo, analis pasar modal Indonesia, bakal menguntungkan saham-saham sektor infrastruktur, sektor barang-barang konsumen dan sektor transportasi.

“Saham-saham infrastruktur dimana emiten-emiten yang terlibat dalam persiapan infrastruktur pesta olah raga tersebut mulai dari renovasi hingga pembangunan venue olah raga yang baru akan diapresiasi positif oleh pasar,” ujar Lucky di Jakarta, Rabu (24/01/2018).

Lucky menjelaskan, apresiasi tersebut muncul karena para emiten tersebut masing-masing berlomba-lomba untuk menyelesaikan berbagai proyek tersebut secara tepat waktu dengan hasil kualitas yang terbaik.

Salah satu motivasi yang muncul untuk menyelesaikan berbagai proyek infrastruktur persiapan pesta olah raga ini adalah kesigapan berbagai perusahaan konstruksi di Palembang saat ini.

“Adhi Karya, Waskita Karya, Wijaya Karya, Wika Beton dan perusahaan lainnya akan berlomba-lomba untuk menyelesaikan masing-masing pekerjaan mereka karena berhubungan dengan perhelatan besar olah raga ini,” tukas Lucky.

Lucky menuturkan, kinerja barang-barang konsumen diperkirakan bakal positif seiring dengan tingginya permintaan selama perhelatan tersebut berlangsung yang mendorong derasnya sirkulasi barang-barang konsumen.

“Disamping itu, ada pesta demokrasi Pilkada serentak yang digelar bersamaan. Itu akan mendorong kenaikan pendapatan emiten barang-barang konsumen,” imbuh Lucky.

Lucky juga mengemukakan, hal yang sama juga bakal terjadi pada berbagai emiten sektor transportas, yakni LRNA, BIRD maupun TAXI hingga GIAA. Pada perhelatan tersebut, bisnis penyewaan kendaraan, baik minibus hingga taksi diperkirakan bakal meningkat signifikan.

“Itu disebabkan tingginya wisatawan yang datang ke tanah air, baik itu dari kalangan atlet hingga para supporter. Selain itu, tingginya permintaan transportasi juga didorong oleh penyewaan bus-bus pariwisata untuk mengangkut berbagai kontingen olahragawan,” pungkas Lucky. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…