Menperin Airlangga Apresiasi PT RAPP yang Turut Serta Ciptakan SDM Kompeten Melalui Pendidikan Vokasi

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Januari 2018 - 08:15 WIB

Menperin Airlangga Hartarto dalam kunjungan kerjanya ke PT RAPP di Riau, Pekanbaru (Foto: Humas)
Menperin Airlangga Hartarto dalam kunjungan kerjanya ke PT RAPP di Riau, Pekanbaru (Foto: Humas)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengapresiasi Tonato Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah mendukung upaya penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) industri kompeten dengan melibatkan Perguruan Tinggi dan SMK di Riau.

Hal ini selaras dengan program pendidikan vokasi industri dan kebijakan link and match SDM industri yang sedang gencar didorong oleh pemerintah.

"Harapannya, perkembangan industri di Riau kebutuhan SDM-nya sebagian besar dapat dipenuhi dari tenaga kerja lokal," kata Menteri Airlangga, saat penandatanganan perjanjian kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation dan PT RAPP dan program pemberdayaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Unigraha Hotel, Pangkalan Kerinci, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, program vokasi sejalan dengan Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing SDM Indonesia.

Penandatanganan MOU antara Universitas Riau, Tanoto Faundation, dan PT RAPP yaitu tentang pembangunan sarana perkuliahan dan sarana penunjang program Diploma 3 Teknik Kimia Pulp dan Kertas di Fakultas Teknik Universitas Riau.

Selain iti, penandatanganan MOU juga dilakukan PT RAPP dengan SMK, yaitu berupa bantuan peralatan pendidikan dan pemberdayaan sumber saya manusia.

Menteri Airlangga berharap, kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation/PT RAPP dan Program Pemberdayaan SMK dapat berjalan dengan baik dan menjadi sebuah langkah bagi PT RAPP untuk menjadi lebih sukses serta memberikan kontribusi maksimal dalam peningkatan sosial ekonomi nasional pada umumnya dan Provinsi Riau pada khususnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah mendukung industri dalam negeri dan ikut serta mensukseskan program pemerintah. Industri hebat !," tutur Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:00 WIB

Enam Aktivitas Seru Masuk Taman Impian Jaya Ancol Gratis

Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-492, Ancol Taman Impian turut merayakan dengan memberlakukan masuk Ancol gratis khusus pada 21 Juni 2019. Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin…

Mentan Amran Sulaiman di Kebupaten Garut

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:32 WIB

Indonesia Mencatat Surplus Perdagangan Pertanian Dengan Eropa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui berbagai unit kerjanya terus melakukan berbagai upaya peningkatan produksi. Upaya itu antara lain dengan membuat program kerja dan trobosan…

OYO Hotels & Homes

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:30 WIB

Selama Ramadhan dan Libur Lebaran, OYO Catat Kenaikan Pesanan di Bandung Capai 540 Persen

Tercatat, selama Ramadan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540% dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:03 WIB

Inilah Program Kerja Ditjen IKMA Kemenperin Bawa IKM Nasional Naik Kelas

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha dan calon wirausaha Industri Kecil dan Menengah…

BCA Mobile (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:00 WIB

BCA-Digitaraya Umumkan Delapan Startup Terpilih Program SYNRGY Accelerator

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia terus berinovasi menerapkan transformasi digital untuk turut memajukan ranah ekonomi digital di Indonesia.…