Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen hasil produksi perusahaan tersebut.

"Ditargetkan awal 2019 diproyeksikan semen Baturaja sudah diproduksi di Kota Jambi," kata Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (Persero), Amrullah di Jambi, Jumat (19/1/2018)

Rencananya proyek pembangunan "cement mill dan "packing plant" akan dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Johor sehingga dengan proyek tersebut diharapkan kebutuhan semen di wilayah Sumbagsel, Sumbagteng dan ekspor bisa terpenuhi.

Dia mengatakan PT Semen Baturaja mempunyai program jangka panjang untuk mengembangkan industri semen di Provinsi Jambi, yakni mulai dari hulunya di Sarolangun hingga hilirnya di Kota Jambi melalui pembangunan proyek tersebut.

"Kapasitas pabrik semen di Tanjung Johor Kota Jambi itu nantinya sebesar 350 ribu ton per tahun dengan target bisa merebut 40 persen pasar untuk di Provinsi Jambi," kata Amrullah dalam paparannya terkait rencana pembangunan itu.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Jambi, Rd Erwansyah mengatakan dengan adanya proyek pembangunan pabrik semen di daerah ini akan memudahkan masyarakat memperoleh produk semen Baturaja.

Kota Jambi kata Rd Erwansyah,memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Tahun 2017 peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Jambi mencapai 6,81, angka tersebut di atas angka rata-rata nasional atau mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 1,23 persen.

"Tentu dengan adanya investasi ini Kota Jambi juga sangat diuntungkan, terutama terkait penyerapan tenaga kerja lokal yang cukup besar," kata Erwansyah menambahkan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Hospitality Indonesia Bangkitkan Gairah Pelaku Bisnis Lokal Eksis

Gelaran pameran industri hospitality dan desain satu-satunya di Indonesia, Hospitality Indonesia resmi digelar hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 di Hall A - Jakarta International Expo (JIExpo)…

Para peserta seminar PT Anabatic Digital Raya bertajuk Digitalk berpose seusai acara di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019). (Foto: istimewa)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Perkuat Literasi Teknologi Kaum Milenial, Anabatic Digital Raya Gelar Seminar Big Data di Malang

Malang - PT Anabatic Digital Raya, anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), mengadakan seminar bertajuk Digitalk di Ngalup Coworking Space, Malang, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:35 WIB

Oktober, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga

Jakarta - Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan, Rabu ini menilai stabilitas sektor jasa keuangan hingga pekan keempat Oktober dalam kondisi terjaga di tengah perlambatan pertumbuhan…

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:28 WIB

Sertijab Menko Polhukam Wiranto kepada Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto melaksanakan serah terima jabatan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang baru Prof. Dr. Mahfud MD di…

Mendagri Tito Karnavian, (Foto Dok CNN)

Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:17 WIB

Selamat Datang Mendagri Tito Karnavian di Kemendagri dan BNPP

Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D merupakan sosok yang tak asing lagi di tengah masyarakat. Kepiawaiannya dalam memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme…