Totalindo Ditunjuk Sebagai Kontraktor Proyek DP Nol Rupiah Pemda DKI Jakarta

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 18 Januari 2018 - 18:18 WIB

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) (Foto Ist)
PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) ditunjuk oleh PD Pembangunan Sarana Jaya sebagai kontraktor proyek pertama “DP Nol Rupiah” yang bernama Klapa Village, yaitu berupa hunian vertikal alias apartemen yang dikembangkan secara bertahap.

Alasan penunjukan tersebut, karena Totalindo adalah perusahaan publik berstatus swasta nasional yang bisnis utamanya adalah kontraktor, sekaligus developer. Totalindo memiliki pengalaman dan reputasi yang baik dalam membangun high rise building.

“Untuk tahap pertama, Totalindo diminta membangun satu tower hunian vertikal, terdiri dari 703 unit di atas lahan seluas 1,4 hektar. Lamanya pekerjaan proyek tersebut 18 bulan,” ujar Yoory C. Pinontoan, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, di Jakarta, Kamis (18/01/2018).

Yoory mengemukkan, tower hunian vertikal tersebut akan terdiri dari 20 lantai, dimana sebanyak 513 unit adalah tipe 36 (dua kamar tidur) dan 190 unit adalah tipe 21 (satu kamar tidur).

Yoory menegaskan, berbagai unit ini akan ditawarkan untuk warga yang berpenghasilan di bawah Rp7 juta sebulan. Unit bertipe 36 ditawarkan seharga Rp320 juta per unit dan tipe 21 seharga Rp185 juta per unit.

“Unit di tower tahap awal ini akan dijual dengan uang muka nol rupiah. Itu dilakukan dengan skema pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) melalui Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) untuk keringanan pembayaran angsuran konsumen,” papar Yoory.

Sebelumnya, Totalindo pernah mengerjakan pembangunan proyek rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Nagrak Tower 1-5 di Jakarta Utara dan rusunawa Penggilingan di Jakarta Timur. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.