Kang Hasan: Nasi Jamblang Favorit Saya

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Januari 2018 - 17:24 WIB

Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)
Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Makanan Khas Cirebon Nasi Jamblang menjadi makanan favorit Calon Gubernur Jawa Barat Tb. Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan. Ia pun tak ingin melewatkan makanan khas yang dibungkus dengan daun jati itu saat melakukan kunjungan ke Kota Cirebon, Kamis, (18/1/2018).

Hasanuddin mengaku sering menyantap makanan lezat tersebut saat bepergian ke Cirebon.

"Kalau dari mana-mana daerah Cirebon saya makan disini biasanya," ungkapnya sesaat sebelum menyantap makanannya di Nasi Jamblang Mang Dul. Cirebon.

Hasanuddin juga sempat bertanya pada pengelola rumah makan tersebut terkait omset jualan Nasi Jamblang yang menurutnya harus dikenalkan secara luas ke masyarakat. Ia yakin Nasi Jamblang punya nilai kedaerah yang cukup tinggi apabila dikelola secara kreatif.

"Sehari berapa orang yang datang?" tanyanya kepada pengelola.

"Alhamdulillah ada aja pak, cukup ramai" ungkap pengelola tersebut.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin sempat menyapa para pengunjung yang juga sedang menikmati makanan khas Cirebon itu. Nama jamblang sendiri konon berasal dari sebuah nama desa di sebelah barat kota Cirebon, yakni desa Jamblang, Jamblang, Cirebon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…