Kang Hasan: Nasi Jamblang Favorit Saya

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Januari 2018 - 17:24 WIB

Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)
Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Makanan Khas Cirebon Nasi Jamblang menjadi makanan favorit Calon Gubernur Jawa Barat Tb. Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan. Ia pun tak ingin melewatkan makanan khas yang dibungkus dengan daun jati itu saat melakukan kunjungan ke Kota Cirebon, Kamis, (18/1/2018).

Hasanuddin mengaku sering menyantap makanan lezat tersebut saat bepergian ke Cirebon.

"Kalau dari mana-mana daerah Cirebon saya makan disini biasanya," ungkapnya sesaat sebelum menyantap makanannya di Nasi Jamblang Mang Dul. Cirebon.

Hasanuddin juga sempat bertanya pada pengelola rumah makan tersebut terkait omset jualan Nasi Jamblang yang menurutnya harus dikenalkan secara luas ke masyarakat. Ia yakin Nasi Jamblang punya nilai kedaerah yang cukup tinggi apabila dikelola secara kreatif.

"Sehari berapa orang yang datang?" tanyanya kepada pengelola.

"Alhamdulillah ada aja pak, cukup ramai" ungkap pengelola tersebut.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin sempat menyapa para pengunjung yang juga sedang menikmati makanan khas Cirebon itu. Nama jamblang sendiri konon berasal dari sebuah nama desa di sebelah barat kota Cirebon, yakni desa Jamblang, Jamblang, Cirebon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…