Dukung Pengembangan Bisnis Perempuan Indonesia, Bank Commonwealth Gelar Purana Fashion Show

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Januari 2018 - 16:26 WIB

Bank Commonwealth Gelar Purana Fashion Show
Bank Commonwealth Gelar Purana Fashion Show

INDUSTRY co.idJakarta - PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) terus membuktikan komitmennya untuk mendorong pengembangan bisnis pengusaha perempuan Indonesia dengan mendukung brand lokal Purana, fashion house yang fokus pada batik dan kain tradisional Indonesia, dalam penyelenggaraan fashion show bertajuk Purana Fashion Show di Raffles Hotel Jakarta (16/1/2018).

Lewat dukungannya ini, Bank Commonwealth berupaya mendorong desainer lokal untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Head of Marketing, Communication & Financial Inclusion Bank Commonwealth Safitri Damajanti mengatakan, pihaknya terus mengikuti perkembangan Purana dari awal sejak dia mengikuti WISE-WIGBI Mentoring Program.  

"Dari situ kami melihat Purana sebagai salah satu brand lokal yang memiliki potensi peningkatan skala bisnis yang besar. Dengan mendukung penyelenggaraan Purana Fashion Show, kami berharap Purana dapat terus memperkenalkan karyanya kepada kalangan yang lebih luas. Hal ini penting sebagai bagian dari upaya perluasan pasarnya,” kata Safitri.

Nonita Respati, desainer sekaligus pemilik Purana, sebelumnya adalah salah satu peserta program mentoring khusus dari Bank Commonwealth dan Australian Trade and Investment Commissions (Austrade) dalam program WISE (Women Investment Series)-WIGBI Mentoring Program. Dalam program yang berlangsung selama 9 bulan ini, Nonita mendapatkan mentoring agar dapat menembus pasar internasional.

Ia menambahkan, selain memperkenalkan produk ke masyarakat, tentu masih banyak aspek-aspek lain yang harus diperhatikan pengusaha perempuan dalam mengembangkan skala bisnis. Mereka juga harus mampu menguasai kemampuan berbisnis seperti kemampuan untuk mengatur keuangan, menyusun business plan, networking dan pemasaran. 

"Lewat berbagai inisiatif pemberdayaan yang selama ini dilakukan melalui WISE, Bank Commonwealth bertujuan agar pengusaha perempuan di Indonesia mampu mengembangkan skala bisnisnya secara berkelanjutan. Ini selaras dengan visi Bank “to excel at securing and enhancing the financial wellbeing of people, businesss and communities,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…