Usai Raih Golden Globe, James Franco Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Oleh : Dina Astria | Kamis, 11 Januari 2018 - 15:10 WIB

James Franco (Foto Ist)
James Franco (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Hollywood - Acara penghargaan film yang sangat mendunia, Golden Globe Award ke-75 pada Minggu lalu (7/1) telah menobatkan James Franco sebagai Aktor Terbaik dalam Film, Musikal atau Komedi. Kesuksesannya ini ia raih berkat memerankan dan menggarap filmnya sendiri yang berjudul ‘The Disaster Artist’.

Ternyata kebahagian James Franco tidak bertahan lama. Usai  menerima penghargaan Golden Globe 2018, aktor berusia 39 tahun itu menerima tudingan. Ia dituduh melakukan pelecahan seksual dengan rekan main filmnya, Sarah Tither-Kaplan.

Sarah Tither menyebutkan dirinya pernah mempunyai satu project dengan James Franco dan menerima perlakuan yang tidak mengenakan saat proses syuting. Ia dituntut untuk beradegan bugil terus menerus. Sarah juga menuding bahwa James telah mengeksploitasi dirinya, karena ia hanya diberi gaji 1,3 juta rupiah saja per hari. Namun, saat itu Sarah tidak bisa melawan karena harus membiayai hidupnya sendiri.

Belum diketahui jelas film apa yang  ia mainkan untuk beradegan bugil. Tetapi, belakangan dirinya dan James bekerja sama dalam project film ‘The Long Home’ yang kini masih dalam proses produksi.

Selain Sarah, seorang aktris  Violet Payne dan aktivis feminis, Jessica Valenti juga mengklaim James pernah melakukan pelecehan seksual  dengan mencoba merayu gadis 17 tahun untuk datang ke kamar hotelnya.

James Franco tidak tinggal diam. Pada acara televisi The Howard Stern Show, James menyatakan bahwa kencan dengan gadis muda bukanlah sesuatu yang harusnya menjadi permasalahan, karena mereka saling suka satu sama lain. James juga menyatakan usia 17 tahun di New York bukan lagi dianggap sebagai usia di bawah umur.

“Hal-hal yang saya dengar di Twitter itu tidak benar. Tapi saya sangat mendukung orang-orang yang berani dan bisa punya suara karena mereka telah terbungkam sejak lama. Jika saya berbuat salah, akan saya perbaiki,” tutup James Franco.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grab (Ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:01 WIB

Pengamat Hukum UNS Sebut Hukuman Terhadap Grab Dinilai Tepat, Tidak Ganggu Investasi Asing

Keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang memutus bersalah Grab dalam kasus monopoli dinilai tidak akan mengganggu investasi asing di Indonesia. Justru keputusan ini menjadi bukti…

Gedung Kementerian Keuangan (Foto : Kemenkeu)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:18 WIB

Bank Dunia Naikkan Status Indonesia Jadi Upper Middle Income Country, Ini Alasannya...

Di tengah pandemi Covid-19, pada tanggal 1 Juli 2020, Bank Dunia menaikkan status Indonesia dari lower middle income country menjadi upper middle income country.

Tim Persib Jalani Tes Swab

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020) di Graha Persib,…

Stadion JIS di Jakarta Utara (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:18 WIB

KADIN: JIS Bakal Jadi Peluang Baru Investasi di Jakarta Utara

Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi mengungkapkan pertimbangan seorang investor dalam memutuskan untuk berinvestasi di sebuah kawasan adalah dengan melihat peluang yang ada di daerah…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…