Usai Raih Golden Globe, James Franco Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Oleh : Dina Astria | Kamis, 11 Januari 2018 - 15:10 WIB

James Franco (Foto Ist)
James Franco (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Hollywood - Acara penghargaan film yang sangat mendunia, Golden Globe Award ke-75 pada Minggu lalu (7/1) telah menobatkan James Franco sebagai Aktor Terbaik dalam Film, Musikal atau Komedi. Kesuksesannya ini ia raih berkat memerankan dan menggarap filmnya sendiri yang berjudul ‘The Disaster Artist’.

Ternyata kebahagian James Franco tidak bertahan lama. Usai  menerima penghargaan Golden Globe 2018, aktor berusia 39 tahun itu menerima tudingan. Ia dituduh melakukan pelecahan seksual dengan rekan main filmnya, Sarah Tither-Kaplan.

Sarah Tither menyebutkan dirinya pernah mempunyai satu project dengan James Franco dan menerima perlakuan yang tidak mengenakan saat proses syuting. Ia dituntut untuk beradegan bugil terus menerus. Sarah juga menuding bahwa James telah mengeksploitasi dirinya, karena ia hanya diberi gaji 1,3 juta rupiah saja per hari. Namun, saat itu Sarah tidak bisa melawan karena harus membiayai hidupnya sendiri.

Belum diketahui jelas film apa yang  ia mainkan untuk beradegan bugil. Tetapi, belakangan dirinya dan James bekerja sama dalam project film ‘The Long Home’ yang kini masih dalam proses produksi.

Selain Sarah, seorang aktris  Violet Payne dan aktivis feminis, Jessica Valenti juga mengklaim James pernah melakukan pelecehan seksual  dengan mencoba merayu gadis 17 tahun untuk datang ke kamar hotelnya.

James Franco tidak tinggal diam. Pada acara televisi The Howard Stern Show, James menyatakan bahwa kencan dengan gadis muda bukanlah sesuatu yang harusnya menjadi permasalahan, karena mereka saling suka satu sama lain. James juga menyatakan usia 17 tahun di New York bukan lagi dianggap sebagai usia di bawah umur.

“Hal-hal yang saya dengar di Twitter itu tidak benar. Tapi saya sangat mendukung orang-orang yang berani dan bisa punya suara karena mereka telah terbungkam sejak lama. Jika saya berbuat salah, akan saya perbaiki,” tutup James Franco.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:23 WIB

Dana Keloaan DPLK BRI Tumbuh 21%

Dalam rangka memperingati HUT ke 14 Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering dengan konsep talkshow bertema “Human Resources Digital…

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:23 WIB

BNI Siap Terbitkan Global Bond US$500 Juta

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merencanakan fundraising dengan menerbitkan global bond sebesar US$500 juta.

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07 WIB

2019, Laba Bersih BNI Capai Rp15,38 triliun

Bisnis Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus berjalan dengan duungan pendapatan non bunga atau FBI yang tercatat sebesar Rp11,36 triliun atau tumbuh 18,1 % di atas periode yang sama 2018 sebesar…

Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia (tengah)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:03 WIB

Mengenal Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia

Sembilan puluh menjadi angka yang spesial bagi Utomo Josodirdjo, legenda perakuntansian Indonesia. Di usia ke 90, Utomo, yang merupakan salah satu pendiri President University ini meluncurkan…

Niagahoster

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:29 WIB

Website WordPress Bantu Online -kan UMKM dengan Lebih Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, sektor UMKM digenjot untuk memiliki daya saing lebih dengan go online. UMKM memang menjadi andalan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun…