Tujuh Artis Korea Selatan yang Ternyata Berjiwa Sosial

Oleh : Dina Astria | Senin, 08 Januari 2018 - 16:00 WIB

Lee Min Ho (Foto Ist)
Lee Min Ho (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dibalik kehidupan mewah para artis Korea Selatan, ternyata banyak para artis memiliki hati mulia dan berjiwa sosial. Walaupun jadwal syuting dan konser penuh, tetapi mereka masih menyempatkan untuk mengikuti kegiatan amal bahkan ada juga yang mendirikan penggalangan dana sendiri.

Berikut adalah artis Korea Selatang yang ternyata berjiwa sosial.

1. Park Hae Jin

Aktor tampan pemain drama Doctor Stranger ini menjadi aktor Korea pertama yang menerima Chinese Civil Award atas kegiatan sosial yang ia lakukan. Park Hae Jin bahkan juga menyumbang 20 juta won atau sekitar 228 juta rupiah untuk membantu korban gempa bumi di China pada tahun 2013 lalu.

Dirinya juga membangun sebuah lembaga sosial bernama Shanghai Baby Home. Lembaganya tersebut adalah lembaga sosial pribadi yang membantu bayi yatim piatu yang memiliki masalah kesehatan dan akan diadopsi.

2. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Aktor tampan dan aktris cantik ini terlibat cinta lokasi dalam syuting drama Blood. Mereka memutuskan untuk menikah pada 20 Mei 2016. Uniknya, pasangan selebriti ini tidak menggelar pesta pernikahan yang mewah seperti layaknya para selebritis lainnya. Mereka berdua justru memutuskan untuk mendonasikan dana hadiah pernikahan mereka ke sebuah rumah sakit di Korea.

3. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun, aktor tampan ini juga mempunyai jiwa sosial. Ia dikabarkan menyumbang 203 juta won atau sekitar 2,3 miliar rupiah untuk “China Children & Teenagers Fund” dalam sebuah acara amal yang digelar salah satu perusahaan fashion. Aktor pemilik lesung pipit ini disebut juga pernah menyumbangkan 11,1 ton beras dalam acara amal yang digelar di Seoul Plaza. Bahkan, saat tragedi kapal Sewol tahun 2014, ia langsung mendonasikan uang sebesar 300 juta won atau sekitar 3,4 miliar rupiah.

4. Lee Min Ho

Siapa yang tidak kenal dengan Lee Min Ho. Aktor papan atas ini pernah turun tangan dan menggelontorkan sejumlah uang dalam membantu korban gempa di Nepal tahun 2015. Ia juga memberika sumbangan atas nama penggemarnya, Minoz sebesar 100 juta won atas sekitar 1,1 miliar rupiah.

Selain itu, Lee Min Ho juga membuka situs penggalangan dana bernama Promiz bersama para penggemarnya. Ia bahkan merogoh kocek 50 juta won atau sekitar 570 juta rupiah untuk mendukung penyediaan air bersih yang bertepatan dengan perayaan World Water Day 2016.

5. Bae Suzy

Mantan girlband ‘Miss A’ rupanya pernah tercatat sebagai donatur di sebuah komunitas sosial Korea Selatan, Community Chest of Honor Society Korea. Ia telah menyumbangkan 100 juta won atau sekitar 1,1 miliar rupiah.

Artis cantik ini juga pernah menyumbangkan koleksi boneka miliknya untuk anak-anak yang membutuhkan di Hari Anak Nasional tahun 2015. Saat tragedi kapal Sewol, sama halnya dengan Kim Soo Hyun, Suzy juga langsung memberika sumbangan 50 juta won atau sekitar 570 juta rupiah.

6. Park Ji Sung

Pemain sepak bola yang sangat terkenal ini sangatlah berjiwa sosial. Ia mempunyai program penggalangan dana yang berbeda dengan selebriti lainnya. Liga Asian Dream Cup yang pernah diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2014 lalu, adalah sebuah pertandingan sepak bola yang bertujuan untuk menggalang dana amal. Nantinya, dana yang terkumpul akan diberikan kepada JS Foundation yang didirikan oleh Park Ji Sung, yang selanjutnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan di Indonesia.

7. Park Shin Hye

​Pemeran utama drama The Heirs ini sudah menjadi ambassador Food for the Hungry sejak tahun 2011. Ia sangat peduli dengan program pendidikan anak-anak dan sumbangan buku bagi wilayah yang membutuhkan. Park Shin Hye juga telah berjasa dengan menyumbangkan sekitar 50 juta won atau sekitar 570 juta saat tragedi kapal Sewol tenggelam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Human Capital BRI Herdi Rosadi Harman dan SEVP Treasury & Global Services Bank BRI Listiarini Dewajanti.

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:23 WIB

Dana Keloaan DPLK BRI Tumbuh 21%

Dalam rangka memperingati HUT ke 14 Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar gathering dengan konsep talkshow bertema “Human Resources Digital…

Dolar (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:23 WIB

BNI Siap Terbitkan Global Bond US$500 Juta

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merencanakan fundraising dengan menerbitkan global bond sebesar US$500 juta.

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07 WIB

2019, Laba Bersih BNI Capai Rp15,38 triliun

Bisnis Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) terus berjalan dengan duungan pendapatan non bunga atau FBI yang tercatat sebesar Rp11,36 triliun atau tumbuh 18,1 % di atas periode yang sama 2018 sebesar…

Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia (tengah)

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:03 WIB

Mengenal Utomo Josodirdjo, Salah Satu Pendiri President University yang Menjadi Bapak Akuntansi Indonesia

Sembilan puluh menjadi angka yang spesial bagi Utomo Josodirdjo, legenda perakuntansian Indonesia. Di usia ke 90, Utomo, yang merupakan salah satu pendiri President University ini meluncurkan…

Niagahoster

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:29 WIB

Website WordPress Bantu Online -kan UMKM dengan Lebih Mudah

Beberapa tahun belakangan ini, sektor UMKM digenjot untuk memiliki daya saing lebih dengan go online. UMKM memang menjadi andalan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara. Namun…