Tujuh Artis Korea Selatan yang Ternyata Berjiwa Sosial

Oleh : Dina Astria | Senin, 08 Januari 2018 - 16:00 WIB

Lee Min Ho (Foto Ist)
Lee Min Ho (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dibalik kehidupan mewah para artis Korea Selatan, ternyata banyak para artis memiliki hati mulia dan berjiwa sosial. Walaupun jadwal syuting dan konser penuh, tetapi mereka masih menyempatkan untuk mengikuti kegiatan amal bahkan ada juga yang mendirikan penggalangan dana sendiri.

Berikut adalah artis Korea Selatang yang ternyata berjiwa sosial.

1. Park Hae Jin

Aktor tampan pemain drama Doctor Stranger ini menjadi aktor Korea pertama yang menerima Chinese Civil Award atas kegiatan sosial yang ia lakukan. Park Hae Jin bahkan juga menyumbang 20 juta won atau sekitar 228 juta rupiah untuk membantu korban gempa bumi di China pada tahun 2013 lalu.

Dirinya juga membangun sebuah lembaga sosial bernama Shanghai Baby Home. Lembaganya tersebut adalah lembaga sosial pribadi yang membantu bayi yatim piatu yang memiliki masalah kesehatan dan akan diadopsi.

2. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Aktor tampan dan aktris cantik ini terlibat cinta lokasi dalam syuting drama Blood. Mereka memutuskan untuk menikah pada 20 Mei 2016. Uniknya, pasangan selebriti ini tidak menggelar pesta pernikahan yang mewah seperti layaknya para selebritis lainnya. Mereka berdua justru memutuskan untuk mendonasikan dana hadiah pernikahan mereka ke sebuah rumah sakit di Korea.

3. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun, aktor tampan ini juga mempunyai jiwa sosial. Ia dikabarkan menyumbang 203 juta won atau sekitar 2,3 miliar rupiah untuk “China Children & Teenagers Fund” dalam sebuah acara amal yang digelar salah satu perusahaan fashion. Aktor pemilik lesung pipit ini disebut juga pernah menyumbangkan 11,1 ton beras dalam acara amal yang digelar di Seoul Plaza. Bahkan, saat tragedi kapal Sewol tahun 2014, ia langsung mendonasikan uang sebesar 300 juta won atau sekitar 3,4 miliar rupiah.

4. Lee Min Ho

Siapa yang tidak kenal dengan Lee Min Ho. Aktor papan atas ini pernah turun tangan dan menggelontorkan sejumlah uang dalam membantu korban gempa di Nepal tahun 2015. Ia juga memberika sumbangan atas nama penggemarnya, Minoz sebesar 100 juta won atas sekitar 1,1 miliar rupiah.

Selain itu, Lee Min Ho juga membuka situs penggalangan dana bernama Promiz bersama para penggemarnya. Ia bahkan merogoh kocek 50 juta won atau sekitar 570 juta rupiah untuk mendukung penyediaan air bersih yang bertepatan dengan perayaan World Water Day 2016.

5. Bae Suzy

Mantan girlband ‘Miss A’ rupanya pernah tercatat sebagai donatur di sebuah komunitas sosial Korea Selatan, Community Chest of Honor Society Korea. Ia telah menyumbangkan 100 juta won atau sekitar 1,1 miliar rupiah.

Artis cantik ini juga pernah menyumbangkan koleksi boneka miliknya untuk anak-anak yang membutuhkan di Hari Anak Nasional tahun 2015. Saat tragedi kapal Sewol, sama halnya dengan Kim Soo Hyun, Suzy juga langsung memberika sumbangan 50 juta won atau sekitar 570 juta rupiah.

6. Park Ji Sung

Pemain sepak bola yang sangat terkenal ini sangatlah berjiwa sosial. Ia mempunyai program penggalangan dana yang berbeda dengan selebriti lainnya. Liga Asian Dream Cup yang pernah diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2014 lalu, adalah sebuah pertandingan sepak bola yang bertujuan untuk menggalang dana amal. Nantinya, dana yang terkumpul akan diberikan kepada JS Foundation yang didirikan oleh Park Ji Sung, yang selanjutnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan di Indonesia.

7. Park Shin Hye

​Pemeran utama drama The Heirs ini sudah menjadi ambassador Food for the Hungry sejak tahun 2011. Ia sangat peduli dengan program pendidikan anak-anak dan sumbangan buku bagi wilayah yang membutuhkan. Park Shin Hye juga telah berjasa dengan menyumbangkan sekitar 50 juta won atau sekitar 570 juta saat tragedi kapal Sewol tenggelam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grab (Ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:01 WIB

Pengamat Hukum UNS Sebut Hukuman Terhadap Grab Dinilai Tepat, Tidak Ganggu Investasi Asing

Keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang memutus bersalah Grab dalam kasus monopoli dinilai tidak akan mengganggu investasi asing di Indonesia. Justru keputusan ini menjadi bukti…

Gedung Kementerian Keuangan (Foto : Kemenkeu)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:18 WIB

Bank Dunia Naikkan Status Indonesia Jadi Upper Middle Income Country, Ini Alasannya...

Di tengah pandemi Covid-19, pada tanggal 1 Juli 2020, Bank Dunia menaikkan status Indonesia dari lower middle income country menjadi upper middle income country.

Tim Persib Jalani Tes Swab

Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020) di Graha Persib,…

Stadion JIS di Jakarta Utara (ist)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:18 WIB

KADIN: JIS Bakal Jadi Peluang Baru Investasi di Jakarta Utara

Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi mengungkapkan pertimbangan seorang investor dalam memutuskan untuk berinvestasi di sebuah kawasan adalah dengan melihat peluang yang ada di daerah…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Coach Teco Utamakan Protokol Kesehatan Bagi Tim Bali United

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 setelah memasuki situasi "New Normal." Keputusan ini berdasarkan dari surat resmi PSSI yang ditetapkan akhir bulan Juni…