Adonara Ekspansi 30 Hotel di Indonesia dan 4 di Asia

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 07 Januari 2018 - 21:44 WIB

Adonara Group Kembangkan 30 Hotel di Indonesia dan 4 di Kawasan Asia
Adonara Group Kembangkan 30 Hotel di Indonesia dan 4 di Kawasan Asia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sejumlah pelaku industri perhotelan masih memanfaatkan momen 2018 untuk meningkatkan jangkauan di Indonesia. Jaringan hotel nasional, Adonara Group berencana kembangkan 30 hotel di Indonesia dan 4 hotel di kawasan Asia.

 “Diharapkan pada tahun ini target perusahaan untuk mengembangkan 30 hotel di Indonesia dan 4 hotel di di kawasan Asia terwujud,” kata CEO Adonara Group, Ruben Amor Kulle dalam siaran persnya kepada INDUSTRY.co.id, Minggu (7/1/2018).

Ia mengatakan salah satu strategi yang akan ditempuh yaitu menggandeng Wheel Buzz Corporation untuk kerja sama bisnis. Kerja sama tersebut  baik sebagai investor maupun kemitraan dengan potensial owner dalam pengembangan bisnis perhotelan dan pariwisata.

 Dikatakannya, korporasi akan melakukan kerja sama tidak hanya sebagai hotel operator atau hotel management, tetapi juga kerja sama kemitraan lainnya. Adonara hotel group sebagai mitra strategis diharapkan melakukan ekspansi bisnis  perhotelan dan melakukan take over hotel atau re-branding semua brand Adonara.

“Semua biaya re-branding atau renovasi hotel akan menjadi tanggung jawab Adonara sebagai operator yang melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan perusahaan lain. Tujuannya, korporasi akan mengambil posisi sebagai share holder atau penyertaan modal dalam meningkatkan porto folio perusahaan,” ujarnya.

Di bulan Januari 2018 ini, Adonara akan membuka dua unit hotel baru yaitu Arnava Hotel Senen dan Amanuba Hotel & Resort Rancananya Bogor sebagai resort berbintang 4 dalam kawasan seluas 2 hektare. Adapun Amanuba Hotel & Resort akan menjadi salah satu resor prestisius yang dimiliki Adonara.

Adonara Group juga akan melakukan re-branding 2 hotel di Jogjakarta yaitu Arnava Mangkubumi dan U Stay Malioboro serta ground breaking Arnava Hotel & Apartment Bogor.

Saat ini, Adonara mulai membangun Losari Tower yang merupakan mix used properti terdiri atas hotel, apartemen, dan perkantoran di Makassar, Sulawesi Selatan.

Proyek ini terdiri atas hotel 100 kamar dengan berbagai tipe, apartemen sebanyak 66 unit, dan dua lantai perkantoran strata title.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

Minggu, 08 Desember 2019 - 02:00 WIB

Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) membuka lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 di Lapangan Tembak FX. Soepramono, Karang Pilang Surabaya.…

realme Buds Wireless x Alan Walker

Sabtu, 07 Desember 2019 - 20:19 WIB

Punya 3 Pilihan Warna Yang Trendi, realme Buds Wireless Disetel Alan Walker

realme Buds Wireless membawa bass boost driver berukuran 11.2mm yang bisa dibilang berukuran besar di segmennya. Apalagi realme juga bekerjasama dengan DJ terkenal dunia, Alan Walker untuk menyetel…

 Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Sabtu, 07 Desember 2019 - 19:00 WIB

Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Jakarta-Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendatangi kantor Kementerian BUMN Sabtu (7/12/2019) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna membahas tindaklanjut pasca…

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…