Adonara Ekspansi 30 Hotel di Indonesia dan 4 di Asia

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 07 Januari 2018 - 21:44 WIB

Adonara Group Kembangkan 30 Hotel di Indonesia dan 4 di Kawasan Asia
Adonara Group Kembangkan 30 Hotel di Indonesia dan 4 di Kawasan Asia

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sejumlah pelaku industri perhotelan masih memanfaatkan momen 2018 untuk meningkatkan jangkauan di Indonesia. Jaringan hotel nasional, Adonara Group berencana kembangkan 30 hotel di Indonesia dan 4 hotel di kawasan Asia.

 “Diharapkan pada tahun ini target perusahaan untuk mengembangkan 30 hotel di Indonesia dan 4 hotel di di kawasan Asia terwujud,” kata CEO Adonara Group, Ruben Amor Kulle dalam siaran persnya kepada INDUSTRY.co.id, Minggu (7/1/2018).

Ia mengatakan salah satu strategi yang akan ditempuh yaitu menggandeng Wheel Buzz Corporation untuk kerja sama bisnis. Kerja sama tersebut  baik sebagai investor maupun kemitraan dengan potensial owner dalam pengembangan bisnis perhotelan dan pariwisata.

 Dikatakannya, korporasi akan melakukan kerja sama tidak hanya sebagai hotel operator atau hotel management, tetapi juga kerja sama kemitraan lainnya. Adonara hotel group sebagai mitra strategis diharapkan melakukan ekspansi bisnis  perhotelan dan melakukan take over hotel atau re-branding semua brand Adonara.

“Semua biaya re-branding atau renovasi hotel akan menjadi tanggung jawab Adonara sebagai operator yang melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan perusahaan lain. Tujuannya, korporasi akan mengambil posisi sebagai share holder atau penyertaan modal dalam meningkatkan porto folio perusahaan,” ujarnya.

Di bulan Januari 2018 ini, Adonara akan membuka dua unit hotel baru yaitu Arnava Hotel Senen dan Amanuba Hotel & Resort Rancananya Bogor sebagai resort berbintang 4 dalam kawasan seluas 2 hektare. Adapun Amanuba Hotel & Resort akan menjadi salah satu resor prestisius yang dimiliki Adonara.

Adonara Group juga akan melakukan re-branding 2 hotel di Jogjakarta yaitu Arnava Mangkubumi dan U Stay Malioboro serta ground breaking Arnava Hotel & Apartment Bogor.

Saat ini, Adonara mulai membangun Losari Tower yang merupakan mix used properti terdiri atas hotel, apartemen, dan perkantoran di Makassar, Sulawesi Selatan.

Proyek ini terdiri atas hotel 100 kamar dengan berbagai tipe, apartemen sebanyak 66 unit, dan dua lantai perkantoran strata title.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…