Siemens buka Pusat Aplikasi MindSphere Pada Sektor Energi di Berlin

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Januari 2018 - 11:38 WIB

Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri
Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri

INDUSTRY co.id -Jakarta -  Siemens membuka fasilitas layanan energi terbaru di berlin yang merupakan sebuah pusat Aplikasi MindSphere untuk Power Generation Services.

Dengan portofolio yang luas dalam layanan dan perangkat digital, Siemens merancang pusat aplikasi baru ini sehingga pelanggan sektor energi, insinyur perangkat lunak dan pakar teknik Siemens dapat berkumpul di suatu tempat untuk mengeksplorasi kemampuan solusi layanan dan perangkat digital milik Siemens. 

Konsep yang terbuka mendorong kolaborasi yang kuat serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi munculnya inovasi dan gagasan baru. 

Selain itu, Siemens juga menggunakan digital terbaru untuk menampilkan produk solusi digitalnya secara visual, seperti Digital Power Plant yang berjalan di MindSphere.

Dengan pusat baru ini, Siemens mempersiapkan medium bagi munculnya kreasi bersama pelanggan sektor energi yang lebih banyak lagi, termasuk aplikasi dan solusi digital baru yang dapat meningkatkan operasi dan kinerja, serta program digital terdepan, dan memperluas portofolio perangkat digitalnya.
 

“Solusi digital masa depan akan dikembangkan melalui kolaborasi secara langsung bersama pelanggan sektor energi kami. Dan Pusat Aplikasi MindSphere akan menyediakan platform yang pas untuk menciptakan solusi inovatif digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami.” kata CEO Siemens Power Generation Services, Tim Holt pada pembukaan Pusat Aplikasi MindSphere baru-baru ini di Berlin.

Pendekatan Siemens dalam mendirikan Pusat Aplikasi MindSphere adalah untuk membangun fasilitas di berbagai lokasi di dunia, ditempatkan secara strategis didekat pelanggan sehingga terbuka peluang untuk kerjasama dan kolaborasi.

Seiring dengan pusat digital Berlin, Siemens akan membuka fasilitas tambahan di masa depan, dengan membuka fasilitas tambahan di Orlando dan Shanghai beberapa bulan ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.