Siemens buka Pusat Aplikasi MindSphere Pada Sektor Energi di Berlin

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Januari 2018 - 11:38 WIB

Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri
Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri

INDUSTRY co.id -Jakarta -  Siemens membuka fasilitas layanan energi terbaru di berlin yang merupakan sebuah pusat Aplikasi MindSphere untuk Power Generation Services.

Dengan portofolio yang luas dalam layanan dan perangkat digital, Siemens merancang pusat aplikasi baru ini sehingga pelanggan sektor energi, insinyur perangkat lunak dan pakar teknik Siemens dapat berkumpul di suatu tempat untuk mengeksplorasi kemampuan solusi layanan dan perangkat digital milik Siemens. 

Konsep yang terbuka mendorong kolaborasi yang kuat serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi munculnya inovasi dan gagasan baru. 

Selain itu, Siemens juga menggunakan digital terbaru untuk menampilkan produk solusi digitalnya secara visual, seperti Digital Power Plant yang berjalan di MindSphere.

Dengan pusat baru ini, Siemens mempersiapkan medium bagi munculnya kreasi bersama pelanggan sektor energi yang lebih banyak lagi, termasuk aplikasi dan solusi digital baru yang dapat meningkatkan operasi dan kinerja, serta program digital terdepan, dan memperluas portofolio perangkat digitalnya.
 

“Solusi digital masa depan akan dikembangkan melalui kolaborasi secara langsung bersama pelanggan sektor energi kami. Dan Pusat Aplikasi MindSphere akan menyediakan platform yang pas untuk menciptakan solusi inovatif digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami.” kata CEO Siemens Power Generation Services, Tim Holt pada pembukaan Pusat Aplikasi MindSphere baru-baru ini di Berlin.

Pendekatan Siemens dalam mendirikan Pusat Aplikasi MindSphere adalah untuk membangun fasilitas di berbagai lokasi di dunia, ditempatkan secara strategis didekat pelanggan sehingga terbuka peluang untuk kerjasama dan kolaborasi.

Seiring dengan pusat digital Berlin, Siemens akan membuka fasilitas tambahan di masa depan, dengan membuka fasilitas tambahan di Orlando dan Shanghai beberapa bulan ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…

Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:11 WIB

Fasilitasi Bisnis Industri Petrokimia, Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukung Chandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.