Siemens buka Pusat Aplikasi MindSphere Pada Sektor Energi di Berlin

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Januari 2018 - 11:38 WIB

Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri
Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri

INDUSTRY co.id -Jakarta -  Siemens membuka fasilitas layanan energi terbaru di berlin yang merupakan sebuah pusat Aplikasi MindSphere untuk Power Generation Services.

Dengan portofolio yang luas dalam layanan dan perangkat digital, Siemens merancang pusat aplikasi baru ini sehingga pelanggan sektor energi, insinyur perangkat lunak dan pakar teknik Siemens dapat berkumpul di suatu tempat untuk mengeksplorasi kemampuan solusi layanan dan perangkat digital milik Siemens. 

Konsep yang terbuka mendorong kolaborasi yang kuat serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi munculnya inovasi dan gagasan baru. 

Selain itu, Siemens juga menggunakan digital terbaru untuk menampilkan produk solusi digitalnya secara visual, seperti Digital Power Plant yang berjalan di MindSphere.

Dengan pusat baru ini, Siemens mempersiapkan medium bagi munculnya kreasi bersama pelanggan sektor energi yang lebih banyak lagi, termasuk aplikasi dan solusi digital baru yang dapat meningkatkan operasi dan kinerja, serta program digital terdepan, dan memperluas portofolio perangkat digitalnya.
 

“Solusi digital masa depan akan dikembangkan melalui kolaborasi secara langsung bersama pelanggan sektor energi kami. Dan Pusat Aplikasi MindSphere akan menyediakan platform yang pas untuk menciptakan solusi inovatif digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami.” kata CEO Siemens Power Generation Services, Tim Holt pada pembukaan Pusat Aplikasi MindSphere baru-baru ini di Berlin.

Pendekatan Siemens dalam mendirikan Pusat Aplikasi MindSphere adalah untuk membangun fasilitas di berbagai lokasi di dunia, ditempatkan secara strategis didekat pelanggan sehingga terbuka peluang untuk kerjasama dan kolaborasi.

Seiring dengan pusat digital Berlin, Siemens akan membuka fasilitas tambahan di masa depan, dengan membuka fasilitas tambahan di Orlando dan Shanghai beberapa bulan ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

Industri Mamin Siap Jalani Tatanan New Normal, Kemenperin Godok Panduan Pencegahan Covid-19 Sektor Industri

Kementerian Perindustrian aktif berkoordinasi dengan para pelaku usaha dan asosiasi industri untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis, seperti dalam rangka kesiapan menghadapi tatanan…

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Selasa (2/6/2020), meminta panitia penyelenggara pertandingan-pertandingan sepakbola untuk bersikap bijak dalam menangani para pemain yang mempertontonkan…

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.