Tol Soroja Kado Terindah 2017 Bagi Masyarakat Jabar

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 Januari 2018 - 09:51 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan diresmikannya Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) oleh Presiden Joko Widodo menjadi kado terindah bagi masyarakat Jawa Barat di akhir tahun 2017.

"Alhamdulillah, pada 4 Desember 2017 kemarin, Pak Presiden Jokowi berkenan meresmikan Tol Soroja yang memang pembangunannya sudah direncanakan sejak 1996. Saya kira Tol Soroja itu menjadi kado terindah di tahun 2017," kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung pada Senin (1/1/2018)

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini optimistis Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Bandung.

Terlebih ada banyak objek wisata di Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey yang terkenal dengan wisata kebun teh, pemandian air panas dan lain-lain.

"Ciwidey itu sektor pariwisata sangat bagus, tapi selama ini orang malas ke Ciwidey karena aksesnya yang macet. Nah saya kira Tol Soroja ini bisa menjadi solusi, selain memecah kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata di Ciwidey," katanya kepada awak media.

Ia juga apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan PT PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) investor yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja pada bulan November 2017.

Selain itu, lanjut Ineu, diharapkan pada tahun 2018 infrastruktur lainnya seperti Bandara Internasional Jawa Barat, di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka juga bisa rampung pembangunannya.

"Tahun 2017 kita diberi kado Tol Soroja, tahun 2018 semoga Bandara Kertajati juga bisa beroperasi kan akan lebih bagus lagi. Peresmian sejumlah infrastruktur seperti Tol Soroja menunjukkan keberhasilan pembangunan fisik di Jawa Barat itu berlangsung," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Foto Ilustrasi flu burung H9N2

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:13 WIB

FAO Apresiasi Kementan Berhasil Kendalikan Flu Burung

Jakarta - Badan Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-bangsa (FAO) memberikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH), Kementerian Pertanian (Kementan)…