Pembangunan Smelter Tembaga di Nusa Tenggara Barat Akan Segera Dimulai

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Desember 2017 - 11:07 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY co.id -Jakarta - Rencana pembangunan smelter tembaga oleh PT Amman Mineral Industri, perusahaan yang terafiliasi dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara akan segera terealisasi, setelah pembahasan penilaian dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan Rencana Kelola Lingkungan/Rencana Pemantauan Lingkungan (RKL/RPL), disetujui Tim Komisi Penilaian Amdal (KPA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kuasa Direksi Amman Mineral Industri, Imron Gazali mengatakan, pembahasan penilaian dokumen dilakukan dalam rapat gabungan Tim Teknis dan tim Komisi Penilai AMDAL (KPA) NTB serta pemangku kepentingan lainnya dan masyarakat di sekitar lokasi proyek kamis lalu.

Penilaian dokumen oleh tim tersebut untuk memastikan kajian dampak lingkungan maupun sosial telah dilakukan secara menyeluruh dan sesuai dengan peraturan yang ada. Serta semua dokumen yang diserahkan telah memenuhi persyaratan yang diamanatkan oleh undang-undang, ujar Imron, Jumat (29/12/2017).

Ia mengatakan, Amman Mineral akan mengirim tanggapan dan tindak lanjut kepada KPA NTB terhadap hasil penilaian, setelah pembahasan Amdal, RKL /RPL selesai dilakukan. Setelah proses tersebut selesai KPA akan menerbitkan izin lingkungan sehingga Amman Mineral dapat memulai pekerjaan konstruksi di lapangan.

Kami berharap semua berjalan lancar, sehingga fasilitas pengolahan dan pemurnian serta fasilitas pendukungnya, di Desa Mantun dan Desa Benete, kecamatan Maluk dapat segera terealisasi sesuai rencana untuk diselesaikan akhir tahun 2021, kata Imron.(de)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gojek Jadi Salah Satu Merek Paling Terkenal versi Superbrand 2017

Minggu, 05 April 2020 - 01:28 WIB

Lewat Voucher, Gojek Dukung Para Pahlawan Tenaga Kesehatan Covid-19

Komitmen Gojek mendukung ujung tombak tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan pada masa pandemi COVID-19 kembali ditunjukkan.

Work From Home bagi ASN

Minggu, 05 April 2020 - 00:10 WIB

Ini Alternatif Tips Hilangkan Rasa Bosan Bekerja atau Belajar dari Rumah

Kerja dan Belajar dari Rumah (work from home, school from home) menjadi tren global beberapa waktu terakhir ini.

Kampung Astra Berseri di pulau Pramuka

Sabtu, 04 April 2020 - 23:05 WIB

Sampah Dilautan Semakin Meresahkan, Astra Gelorakan Semangat Pulauku Nol Sampah Lewat KBA

Astra mengajak masyarakat luas untuk bersamasama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik. Gerakan tersebut salah satunya dilakukan oleh…

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

Sabtu, 04 April 2020 - 22:05 WIB

Optimalkan Aset Wakaf Bagi Orang Berekonomi Lemah

Kementerian Agama minta Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggerakkan wakaf uang melalui Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU).

Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)

Sabtu, 04 April 2020 - 21:54 WIB

Sebentar Lagi Ramadhan Cepat Keluarkan Zakat

Menteri Agama mendorong Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk mempercepat pembayaran dan pendistribusian zakat harta (mal) ke masyarakat.