Pembangunan Smelter Tembaga di Nusa Tenggara Barat Akan Segera Dimulai

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Desember 2017 - 11:07 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY co.id -Jakarta - Rencana pembangunan smelter tembaga oleh PT Amman Mineral Industri, perusahaan yang terafiliasi dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara akan segera terealisasi, setelah pembahasan penilaian dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan Rencana Kelola Lingkungan/Rencana Pemantauan Lingkungan (RKL/RPL), disetujui Tim Komisi Penilaian Amdal (KPA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kuasa Direksi Amman Mineral Industri, Imron Gazali mengatakan, pembahasan penilaian dokumen dilakukan dalam rapat gabungan Tim Teknis dan tim Komisi Penilai AMDAL (KPA) NTB serta pemangku kepentingan lainnya dan masyarakat di sekitar lokasi proyek kamis lalu.

Penilaian dokumen oleh tim tersebut untuk memastikan kajian dampak lingkungan maupun sosial telah dilakukan secara menyeluruh dan sesuai dengan peraturan yang ada. Serta semua dokumen yang diserahkan telah memenuhi persyaratan yang diamanatkan oleh undang-undang, ujar Imron, Jumat (29/12/2017).

Ia mengatakan, Amman Mineral akan mengirim tanggapan dan tindak lanjut kepada KPA NTB terhadap hasil penilaian, setelah pembahasan Amdal, RKL /RPL selesai dilakukan. Setelah proses tersebut selesai KPA akan menerbitkan izin lingkungan sehingga Amman Mineral dapat memulai pekerjaan konstruksi di lapangan.

Kami berharap semua berjalan lancar, sehingga fasilitas pengolahan dan pemurnian serta fasilitas pendukungnya, di Desa Mantun dan Desa Benete, kecamatan Maluk dapat segera terealisasi sesuai rencana untuk diselesaikan akhir tahun 2021, kata Imron.(de)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BRI, Menkeu dan Komisaris BRI

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:41 WIB

Menkeu Sri Mulyani Apresiasi BRI Fokus Kembangkan UMKM

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendukung strategi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk untuk fokus memperkuat bisnis di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena memiliki…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…