Berlibur ke Singapura, Jangan Lupa Untuk Mencicipi Kuliner 'Rojak'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 29 Desember 2017 - 14:45 WIB

Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)
Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Berkunjung ke Singapura, ada yang kurang rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya di sana. Nah! bagi Anda yang berlibur ke Singapura, Anda bisa mencicipi kuliner yang bernama Rojak yang berarti "Campur Aduk". Rojak yang dalam bahasa melayu Campur Aduk ini merupakan kuliner yang mencerminkan keanekaragaman budaya di Singapura.

Dikutip dari visitsingapore, Jumat (29/12/2017), Rojak ini mempunyai cita rasa yang unik karena dicampur dengan berbagai campuran sayuran, buah-buahan, cakwe yang disiram saus hitam dan tak lupa dengan kacang cincang dan bunga jahe wangi yang membuat rasanya agak pedas.

Untuk sausnya, terbuat dari terasi yang difermentasi, gula, jeruk nipis, dan sambal. Sausnya harus berupa campuran manis, asam, dan pedas yang menggoda. Saus Rojak Singapura biasanya diaduk dalam mangkuk kayu besar dengan sendok kayu. Setelah saus selesai dibuat, barulah bahan-bahan lainnya ditambahkan dan diaduk hingga rata.

Sementara, untuk sayurannya menggunakan kangkung, toge, mentimun, dan lobak Tionghoa. Dan, tak lupa untuk citarasa asam, menggunakan irisan nanas, mangga muda atau bisa juga menggunakan jambu air yang belum matang, cakwe goreng, dan tahu panggang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 15:05 WIB

Tiga Perusahaan ini Bakal Sulap Tanjung Lesung Jadi Objek Wisata Kelas Dunia

Tiga perusahaan yang berasal dari Indonesia, China, dan Singapura berkomitmen akan menjadikan Pantai Tanjung Lesung, Banten, sebagai objek wisata berkelas dunia.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…