Kunjungan Wistawan Naik, Okupansi Hotel di Bandung Tembus 100 Persen

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 25 Desember 2017 - 18:58 WIB

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mencatat, tingkat okupansi hotel saat libur Natal dan tahun baru 2018 sudah mencapai 100 %.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mencatat, tingkat okupansi hotel saat libur Natal dan tahun baru 2018 sudah mencapai 100 %.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mencatat, tingkat okupansi hotel saat libur Natal dan tahun baru 2018 sudah mencapai 100 %.

"Sejak sepekan terakhir ini okupansi hotel meningkat, bahkan sudah mencapai 100 %," ujar Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, Senin (25/12).

Kenny mengatakan, data tersebut berdasarkan laporan dari perhimpunan hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang masuk kepada jajarannya. Kenaikan ini menjadi angin segar bagi pengusaha maupun pemerintah, terlebih pada bulan-bulan sebelumnya okupansi hotel melemah.

Pada libur Natal dan tahun baru 2018 kali ini, sekitar 400 hotel yang ada di Kota Bandung, baik berbintang maupun melati, sudah terisi penuh oleh wisatawan.

"Sekarang mungkin liburnya satu minggu apalagi ditambah ada long weekend. Semoga (kenaikan) okupansi ini terus-menerus," katanya.

Ia pun memprediksi jumlah kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri ke Kota Bandung, meningkat. Pada tahun 2016, total kunjungan tercatat 6,9 juta wisatawan. Sementara tahun ini, sudah menyentuh angka hampir tujuh juta belum ditambah saat kenaikan libur natal dan tahun baru 2018.

"Jumlah wisatawan diperkirakan meningkat, angka realnya diprediksi delapan %an. Kenaikan itu kita bisa lihat dari okupansi hotel yang meningkat," kata dia.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…