Peggy Melati Sukma Kini Bercadar dan Berganti Nama Khadijah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 19 Desember 2017 - 08:28 WIB

Peggy Melati Sukma yang kini punya nama baru Khadidjah (Foto: Amazon/INDUSTRY.co.id)
Peggy Melati Sukma yang kini punya nama baru Khadidjah (Foto: Amazon/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,--Nama Peggy Melati Sukma mungkin agak asing bagi para generasi muda saat ini tetapi pasti melekat dalam benak generasi 90-an. Artis  ini pernah menjadi sangat sukses saat membintangi sinetron laris berjudul Gerhana dengan ikon “pusyiiiiing”. Namun kini Peggy Melati Sukma sudah sangat berubah. Kita tidak akan dapat lagi melihat wajahnya secara utuh, karena sudah tertutup oleh cadar yang hanya meperlihatkan bagan matanya. Namanya pun sdah berganti menjadi Khadidjah!

Ketika memberikan tausyiah atau ceramah agama pada pelantikan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) cabang DI Jakarta, Senin, 18/12, malam di Hotel Crown Plaza, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Peggy nampak sekali mengagumi tokoh Khadidjah, istri nabi Muhammad SAW. Ia dengan runut menguraikan siapa dan bagaimana sepak terjang Khaddjah sebagai seorang wanita pengusaha namun tetap terjaga kesuciannya.

“Maka saya pun berharap para wanita yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia yang dilantik pada malam hari ini, mampu meneladani sedikit saja dari perjuangan  Khadidjah,” katanya lantang.

Peggy yang ditemui Industry.co.id seusai memberikan ceramah mengatakan bahwa kini sepenuhnya memilih jalan untuk mempersiapkan kematian. “Kalau dulu sebagai artis mungkin saya lalai mempersiapkannya, tapi kini saya harus mempersiapkannya,” ujar Peggy dibalik cadarnya.

Status sebagai artis yang dulu disandangnya, menurut Peggy,  adalah anugerah yang harus disyukuri. “Itulah jalan yang dipilihkan oleh Allah buat saya sebelum sampai ke titik ini. Setelah berhijrah saya menolak semua hal yang bertentangan dengan hukum Allah. Kini sepenuhnya hidup saya untuk Allah,” kata wanita yang pernah dinobatkan sebagai Duta Hijrah ini.

Ketika ditanya soal penampilannya yang kini bercadar, Peggy mengaku bahwa ini adalah pilihan yang ia yakini sebagai sebuah kebenaran dari perintah Allah. “Saya tidak takut orang tidak mengenal saya karena wajah saya tertutup oleh cadar, tapi saya takut Allah tidak mengenal saya. Karena saya tidak menjalankan perintahNya sebagaimana yang tertuis dalam kitab Suci Alquran yang disampaikan melalui nabi Muhammad SAW,” tegasnya.  

Menyinggung soal Palestina yang saat ini tengah jadi sorotan, Peggy mengatakan itu akan jadi ladang perjuangan yang kini tengah ia jalani. “Rasanya saya ingin menjadi orang Palestina karena hidup penuh dengan perjuangan yang Insya Allah dijamin dengan kebahagiaan di akhirat kelak,” katanya sambil mata nya menerawang.

Peggy memang pernah dengan susah payah memasuki wilayah Palestina yang semuanya dituangkan dalam buku bertajuk Kun fayakun Menembus Palestina. Selain itu Peggy juga menulis 6 judul buku lainnya yang semuanya menceritakan pengalaman hidupnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…