Berkunjung ke Hong Kong, Icip Yuk! Empat Restoran Halalnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 Desember 2017 - 13:35 WIB

Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)
Menu Makanan Halal di Canteen Islamic Center, Hong Kong (Foto:limakaki.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tren wisata halal diberbagai negara semakin berkembang. Karena, kini semakin banyak wisatawan Muslim yang mulai mengunjungi negara-negara yang mayoritasnya non Muslim tanpa kendala apapun.

Salah satunya, di Hong Kong yang saat ini mulai mengembangkan wisata halalnya diberbagai destinasi wisata yang ada di sana.

Menurut salah satu blogger Indonesia, Mullie Marlina dan suaminya, Andy Pau Handoko mengatakan bahwa jika di Hong Kong mulai banyak wisata halal. Berikut ini empat restoran halal bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Hong Kong.

1. Bombay Dreams
Restoran yang terletak di Carfield Commercial Building, Wyndham Street, Central merupakan salah satu restoran yang sudah bersertifikasi halal.

Bombay Dreams merupakan restoran India yang memiliki konsep all you can eat yang sifatnya buffet atau prasmanan.

Tak hanya wisatawan Muslim saja yang datang, tetapi banyak bule-bule yang datang untuk mencicipi makanan ini. Karena, menurut Mullie saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/12/2017) Ia mengatakan bahwa makanan di sana enak dan bumbunya tidak bikin enek.

2.  Ma'S Restoran

Restoran ini menyediakan berbagai menu andalan olahan daging kambing atau Lamb. Yaitu berbagai menu nasi goreng, bakso udang, lamb kari.

"Untuk lamb kari, porisnya juga banyak, harus dimakan dengan roti cane," cerita Mullie yang didampingi suaminya.

Terletak di kawasan Sham Sui Po, tepatnya di Cheung Sha Wan Road, Ma's Restoran menyediakan menu Chinese food yang sudah bersertifikasi halal.

Ia juga menyarankan untuk datang lebih awal jika ingin mencicipi kuliner di restoran tersebut.

3. Islamic Center Canteen

Nah, bagi Anda penggemar Dimsum apalagi Dimsum ini halal wajib banget untuk mengunjungi kantin Islamic Center yang terletak di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, Oi Kwan Road, di daerah Wan Chai.

Pada umumnya, Dimsum di Hong Kong menggunakan olahan babi, tetapi penjual di kantin ini menggantinya dengan menggunakan daging sapi.

"Dimsum di kantin Masjid ini gede banget, bersih dan rame banget. Mereka menjual Dimsum halal dengan rasa yang berbeda, ada rasa seafood atau ayam," kata Mullie.

4. Warung Malang

Kangen masakan Indonesia? atau Anda tidak cocok dengan kuliner Hong Kong? jangan khawatir, di Hong Kong juga ada kok masakan Indonesia kok.

Warung Malang namanya yang berlokasi di Dragon Rise Building, Pennington Street, Causeway Bay. Warung ini memang Indonesia banget, karena mengusung konsep seperti Warteg di Indonesia. Beberapa hidangan menjadi favorit para pengunjung, misalnya rendang, batagor, sate ataupun bakwan jagung juga ada di Warung Malang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:56 WIB

Lima Alasan IPW Desak Polri Segera Menahan Komjen Purn Sofyan Jacob

Ind Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menahan Sofyan Jacob. Jika Sofyan tidak hadir, Polri harus melakukan upaya jemput paksa dan segera menjebloskannya ke tahanan.

Harry Hikmat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:45 WIB

Korban Bencana Alam Yang Jatuh Miskin Berpeluang Dapat PKH

Korban bencana alam yang jatuh miskin berpeluang menjadi penerima program keluarga harapan (PKH) baru . Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan korban bencana…

Shabrina Evaswantry Binti Novizar Swantry ( Nana) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:36 WIB

Surat-Surat Wasiat Mendiang Nana ( Obituari Penderita Kanker)

“ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. Dont be sad,” itu tulisan pengantar dari surat “wasiat” almarhumah Shabrina…

Festival cabai

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:19 WIB

Menduniakan Cabai Melalui Festival Cabai

Tangerang - Pada perayaan acara Pehcun atau lomba perahu naga di Tangerang 15-16 Juni ini Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan Museum Benteng Heritage…