Dari Tito Hingga Puan Maharani Menyanyi Lagu Karya Benny Pandjaitan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 24 November 2017 - 09:08 WIB

Kapolri Tito Karnavian Ikut Menyanyi Dalam Konser Mengenang Benny Pandjaitan-Panbers
Kapolri Tito Karnavian Ikut Menyanyi Dalam Konser Mengenang Benny Pandjaitan-Panbers

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Nama Benny Pandjaitan atau juga dikenal sebagai Benny Panbers rupanya masih terus membawa kenangan bagi para penggemarnya. Maka ketika diadakan malam mengenang sang Legenda di Graha Bhkati Budaya Taman Ismail Marzuki, Kamis (23/11) malam,  tak kurang dari Kaplori Jenderla Tito Karnavian dan Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, ikut bernyanyi di hadapan 800 penonton yang memenuhi semua area gedung.

Tito Karnavian menyanyikan lagu berjudul Musafir, sementara Puan yang didampigi oleh penyanyi senior Dian Piesesha menyanyikan lagu berjudul Terlambat sudah dan Akhir Cinta.

Selain Tito , Puan Maharani, dan Dian Piesesha, sejumlah artis lainnya juga ikut mendukung pertunjukan yang dikemas dalam bentuk variety show yang disutradarai oleh Gusti Randa. Mereka adalah Kelompok Penerbang Roket, Nia Daniaty, Edo Kondologit, Joy Tobing,  Amigos Band, Juniver Girsang, Wanda Hamidah, Nunu Datau, Diah Permatasari, Diah Ayu Pasha dan pembawa acara Helmy Yahya dan Ratna Listy.

Konser diawali dengan pembacaan lirik-lirik lagu karya Benny Pandjaitan oleh  Ayu Diah Pasha, Diah Permatasari, Nunu Datau, Wanda Hamidah, dan Raisa Panjaitan. Mereka berlima tampak anggun mengenakan kebaya putih. Larik dari syair yang mereka bawakan diambil dari lagu Gereja Tua, Nasib Cintaku, Musafir, Lembah Sunyi, dan Kasihku.

Setelah itu Kelompok Penerbang Roket meraungkan irama rock untuk karya perdana Panbers di tahun 1971 berjudul Jakarta Is My City. Penampilan KPR menunjukkan betapa luasnya jenis musik yang pernah dibuat oleh Benny Pandjaitan bersama saudara-saudara kandungnya yang tergabung dalam Panbers.

Dari 4 personil Panbers kini tinggal si penggebuk drum Asido Pandjatan yang masih aktif di usinya yang jyga di atas kepala 6. Malam itu pun Asido nampak ingin menuntaskan kerinduan kepada abang-abangnya yang telah mendahuluinya dengan tampil maksimal. Bahkan saat diberi kesempatan solo drum, Asido seperti kesetanan dan nyaris jatuh dari bangkunya.

Acara yang dipromotori oleh Anggota DPR Trimedia Pandjaitan ini, sukses membawa penonton untuk mengenang kembali lagu-lagu Panbers. Beberapa kali penonton seperti koor bernyanyi bersama untuk lagu-lagu yang memang sudah amat akrab di telinga. Dari deretan penonton nampak para anggota DPR RI, Bupati para artis seperti Titiek Puspa,  Marcella Zalianty, Paramitha Rusady, Wieke Widowati, dan masih banyak lagi ikut bernyanyi. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut IPCC Chiefy Adi Kusmargono saat peremian cafe di Tanjung Priok

Kamis, 25 April 2019 - 12:50 WIB

IPCC Kini Punya Cafe di Pelabuhan

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPC Car Terminal (IPCC) mempunyai kantin/kafe perdana yang bernuansa milenial dan instagramable di tengah hiruk pikuk area pelabuhan untuk para…

Ilustrasi angkatan muda Partai Golkar. (Romeo Gacad/AFP)

Kamis, 25 April 2019 - 11:55 WIB

Ini 5 Caleg Kaltim Berpotensi ke Senayan

Partai Golkar menduduki posisi teratas perolehan suara sementara pileg daerah pemilihan Kaltim tahun 2019.m

OPPO F11 Pro Avengers

Kamis, 25 April 2019 - 11:39 WIB

OPPO Gandeng Marvel Studio Luncurkan F11 Pro Avengers: Endgame Edisi Terbatas

OPPO mengumumkan kerja sama dengan Marvel Studios yang memproduksi film Avengers: Endgame untuk meluncurkan edisi terbatas F11 Pro Avengers. Produk eksklusif ini akan menghadirkan pengalaman…

Ramadhan Buffet Millennium Hotel

Kamis, 25 April 2019 - 11:06 WIB

Berbagi Keindahan Semangat Ramadhan bersama Millennium Hotel Sirih Jakarta

Menyambut datangnya bulan suci penuh berkah yang menjadi perayaan penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali hadir dengan berbagai penawaran promo…

Perkenalan jajaran direksi BGR Logistics

Kamis, 25 April 2019 - 10:49 WIB

Kementerian BUMN Lakukan Perubahan Susunan Direksi BGR Logistics

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M. Soemarno, dalam lRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, melakukan perubahan susunan direksi BGR Logistics…