Tol Seroja Tingkatkan Pariwisata Ciwidey Jawa Barat

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 23 November 2017 - 12:04 WIB

Pemetik Teh di Kawasan Perkebunan Teh Kertowono (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Pemetik Teh di Kawasan Perkebunan Teh Kertowono (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimistis Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat mendongkrak pariwisata di Ciwidey yang terkenal dengan wisata kebun teh, pemandian air panas dan lain-lain.

"Kita tahu sendiri, Ciwidey itu sektor pariwisata sangat bagus, tapi selama ini orang malas ke Ciwidey karena aksesnya yang macet. Nah saya kira Tol Soroja ini bisa menjadi solusi, selain memecah kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata di Ciwidey," katanya di Bandung, Rabu (22/11/2017)

Ineu memberikan apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan PT PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) investor yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja pada bulan November 2017 ini.

"Alhamdulillah akhirnya jadi juga, masalah Tol Soroja ini kan harapan masyarakat, terakhir saya ke sana belum jadi, tapi alhamdulillah sekarang sudah jadi," kata dia.

Dia mengatakan walaupun panjang Tol Soroja hanya sekitar 8 km namun dia optimistis keberadaan infrastruktur tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

"Saya juga sempat melihat langsung ke lapangan saat pembangunannya dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, intinya mereka kan ingin ada bentuk fisiknya dari tol ini dan sekarang terjawab sudah harapan masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, T Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku pengelola atau investor dari Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) menyatakan pembangunan kontruksi jalan tol yang menghubungkan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung tersebut saat ini sudah mencapai 100 persen.

Selain itu, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Perhubungan, dan Polda Jawa Barat akan melakukan uji laik fungsi terhadap Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) Bandung pada Kamis dan Jumat, tanggal 16-17 November 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pernikahan (Foto Dok Ist)

Senin, 06 April 2020 - 05:30 WIB

2.427 Calon Pengantin Daftar Nikah Lewat Online

Kasubdit Mutu Sarana Prasana dan Sistem Informasi KUA Ditjen Bimas Islam, Anwar Saadi, mengatakan bahwa sampai sore ini, lebih 2.400 catin yang mendaftar.

Menteri Agama Fachrul Razi

Senin, 06 April 2020 - 05:30 WIB

Menag Minta Dilakukan Percepatan Pembayaran dan Pendistribusian Zakat

"Saya sudah siapkan edaran untuk pimpinan Baznas, pusat hingga daerah, LAZ, Forum Zakat, BWI, dan LKS-PWU. Saya minta mereka melakukan percepatan pembayaran dan pendistribusian zakat, serta…

Kasdim 1707/Merauke Tinjau Pembangunan TMMD Ke-107 di Kampung Epem

Senin, 06 April 2020 - 04:45 WIB

Kasdim 1707/Merauke Tinjau Pembangunan TMMD Ke-107 di Kampung Epem

Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi S.Sos melaksanakan peninjauan pembangunan rumah masyarakat di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, yang sedang…

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Senin, 06 April 2020 - 03:45 WIB

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka siaga menghadapi wabah Covid 19 yang melanda Indonesia, di Ksatrian Puslatpur 4 Marinir…

Danrem 162/WB-Persit KCK Bagikan Masker Putus Rantai Virus Corona

Senin, 06 April 2020 - 02:45 WIB

Danrem 162/WB-Persit KCK Bagikan Masker Putus Rantai Virus Corona

Merebaknya virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Indonesia memberikan dampak terhadap semua lin kehidupan termasuk interaksi sosial ditengah-tengah masyarakat.