189 Negara Bahas Perekonomian Dunia di Bali 2018

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 November 2017 - 17:00 WIB

IMF (Foto Ist)
IMF (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Task Force IMF-World Bank (WB) Annual Meeting 2018 BI Peter Jacobs memgatakan ada ratusan negara akan membicarakan ekonomi dunia di Indonesia.

"Ada sebanyak 189 negara yang akan.membahas ekonomi dunia di Bali tahun 2018," kata Peter dalam Pertemuan Wartawan Daerah 2017 di Jakarta, Rabu (22/11/2017)

Dia.mengatakan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 direncanakan pada tanggal 9-14 Oktober 2018 mendatang, tapi pertemuan resminya sendiri berlangsung mulai tanggal 12-14 Oktober 2018.

Peserta yang mendaftar saat ini untuk pertemuan dunia seluruh menteri keuangan dan gubernur bank sentral mendatang, sebanyak 17.000 delegasi. Jumlah tersebut akan terus meningkat kedepannya.

"Informasi yang saya peroleh dari World Bank sudah ada 17.000 delegasi yang mendaftar," katanya.

Peter menambahkan pertemuan tersebut yang akan dihadiri 189 negara yang akan memberikan dampak positif berbagai sektor antara lain investasi, pariwisata, perdagangan, lapangan kerja maupun yang lainnya.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah IMF-WB AM 2018 setelah melalui sejumlah tahapan dengan terakhir mengalahkan Mesir dan Senegal.

Untuk ASEAN, Indonesia pun menjadi negara keempat yang pernah menjadi tuan rumah, setelah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Nantinya pertemuan tersebut akan dimaksimalkan sehingga memeroleh dampak besar, yaitu dengan mempromosikan potensi dan keunggulan Indonesia dari berbagai sektor antara lain ekonomi berbasis teknologi, keuangan inklusif, pariwisata, investasi, hingga pemberdayaan perempuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirim Surat Evaluasi Kementrian ESDM

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Pertumbuhan Industri Manufaktur Masih Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo

Jumat, 03 Mei 2024 - 12:55 WIB

Wamenparekraf Kisahkan Sosok R.A Kartini di Ajang The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism

The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific resmi dibuka oleh Director for Regional Asia and the Pacific, Director of the Regional Department for Asia…

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jumat, 03 Mei 2024 - 11:31 WIB

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana, khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2…