Aice Raih Anugrah Halal Award 2017, Kategori Produk Halal Pendatang Baru Terbaik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 November 2017 - 15:18 WIB

Aice Raih Anugrah Halal Award 2017
Aice Raih Anugrah Halal Award 2017

INDUSTRY co.id -Jakarta - Aice terpilih sebagai peraih anugerah Halal Award 2017 di kategori Produk Halal Pendatang Baru Terbaik oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).  Acara Halal Award 2017 merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Halal Expo (INDHEX) yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Daya Saing Produk Indonesia Melalui Sertifikasi Halal’. Acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi dan mempromosikan produk bersertifikat halal LPPOM MUI. 

“Sebagai pendatang baru dan sejak pertama kali berdiri di Indonesia, kami terus patuh terhadap peraturan pemerintah untuk mendapatkan sertifikasi halal. Lewat sertifikasi ini kami ingin berkontribusi untuk memberikan perlindungan dan jaminan tentang produk yang dikonsumsi dan digunakan masyarakat Indonesia,” jelas Sylvana Zhong, Brand Manager Aice di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Sebagai peraih anugerah Halal Award 2017 kategori Produk Halal Pendatang Baru Terbaik, Aice dinilai berjasa dalam edukasi, informasi, advokasi, dan fasilitasi sertifikasi halal di Indonesia. Sejak tahun pertama Aice hadir di Indonedia, Aice telah melakukan pengajuan permohonan sertifikasi halal ke MUI. Selain itu, MUI telah melakukan pengauditan kelegalan Aice untuk mengecek validasi izin usaha perusahaan, kelegalan perusahaan, pengecekan pabrik pembuatan produk, kelaziman proses atau cara pembuatan produk, dan pemeriksaan apakah bahan-bahan yang terkandung dalam produk Aice memenuhi ketentuan halal atau tidak.

“Lewat penghargaan ini, Aice, sebagai pendatang baru di industri es krim, akan terus berkomitmen untuk selalu menyediakan produk yang aman dan dapat dinikmati oleh seluruh konsumen di Indonesia, serta sesuai dengan peraturan pemerintah. Kami akan terus patuh pada himbauan pemerintah danmembuktikan komitmen perusahaan dalam menyediakan produk halal untuk konsumen di Indonesia,” lanjut Sylvana.

Aice yakin bahwa lewat penghargaan ini, perusahaan dapat semakin berkontribusi untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah bertumbuh dan berkembang dengan berjualan produk es krim Aice. Secara konsisten, Aice telah mendukung para pelaku usaha kecil melalui penyediaan lemari pendingin yang membuat Aice menerima penghargaan peringkat pertama Brand Excellent Awards 2017 di kategori es krim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…