INACEB Gencar Perbanyak Event Internasional Untuk Promosikan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 17:10 WIB

 Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017
Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai salah satu asosiasi pendukung kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), INACEB (Indonesia Convention And Exhibition Bureau) terus mendukung untuk terus mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE.

"Kita kemarin sudah mendapatkan untuk bekerjasama dengan Kementerian, dan sudah mendapat kepercayaan juga untuk sebagai mengkoorganisasikan. Ke depan, Saya kira akan banyak event-event internasional dalam rangka untuk mempromosikan, dan membantu dan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dengan mempromosikan destinasi Indonesia," kata Budi Tirtawisata, Chairman INACEB saat ditemui Industry.co.id, dalam acara Kick Off MICE/Bussines Event ASEAN 2018, Selasa, di Jakarta (15/11/2017)

Ia mengatakan bahwa untuk meningkatkan promosi, akan membuat program kerja berupa membership untuk bagi pelaku industri yang sudah siap yang terdapat dibeberapa destinasi yang sudah siap.

"Sebelumnya, kita sudah melakukan sosialisasi di daerah Surabaya, Jogja, dan Makassar. Dan, tahun depan akan kita kembangkan lagi mengenai pentingnya industri MICE di Indonesia dibeberapa destinasi yang siap untuk itu dan, keinginan kami terus meningkatkan kegiatan MICE di Indonesia khususnya berskala internasional," sambungnya.

Budi menambahkan, kemudian kita juga sedang menggalakan program membership. "Program membership ini dengan menggandeng, merangkul para pelaku industri MICE untuk menjadi membership di INACEB. Supaya kita bisa sama-sama bmembangun, bukan hanya destinasi tetapi juga venue-venue, seperti hotel-hotel, dan tempat dimana potensi MICE itu dilakukan," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

World Bank (Foto Ist)

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:29 WIB

Bank Dunia Apresiasi Perkembangan Standar Akuntansi dan Audit Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan sebagai koordinator Tim Kerja Nasional penerapan standar internasional akuntansi dan audit Indonesia menyampaikan bahwa Bank Dunia telah menerbitkan hasil penilaiannya…

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:00 WIB

AP I dan Pelita Air Service Tingkatkan Kerja Sama

PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), menandatangani kerja sama sewa pesawat dengan PT Pelita Air Service untuk mendukung peningkatan konektivitas dan distribusi…

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:36 WIB

Komisi IV DPR RI: NTB Mampu Menjadi Lumbung Benih Nasional

Jakarta-Potensi perbenihan Nusa Tenggara Barat (NTB) sangatlah besar. Berbagai jenis benih pangan dapat diproduksi disini.

Adira Finance

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:29 WIB

Adira Finance Memperoleh Fasilitas Pinjaman Sindikasi Sejumlah USD300 Juta

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance” atau“Perusahaan”) telah melaksanakan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi sebesar USD300 juta di Singapura. Pengaruh…

Dahlan Iskan

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:20 WIB

G-LAND

Ya, saya ke Banyuwangi lagi. Di Banyuwangi sudah banyak yang baru