Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif

Oleh : Ridwan | Rabu, 15 November 2017 - 04:30 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja, PT Semen Baturaja meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja (Persero) yang jatuh pada tanggal 14 November 2017.

Peresmian dilakukan langsung oleh Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Fajar Harry Sampurno, di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Fajar mengemukakan RKB diresmikan dengan tujuan agar dapat menjadi wadah pendampingan dan pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM). "Khususnya UKM di wilayah Baturaja," ujarnya.

Ketika meresmikan, Fajar juga didampingi oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten OKU, Mirdaili, berserta jajaran Direksi Semen Baturaja (SMBR).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi mengatakan, peresmian yang dilakukan langsung oleh Deputi Kementerian BUMN menunjukkan komitmen Kementerian BUMN mendukung perkembangan UKM di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian BUMN, jumlah UKM saat ini mencapai 57 juta usaha dengan komposisi UKM yang masih didominasi oleh usaha berskala mikro.

Menurut Rahmad, data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menunjukkan sebesar 99 persen usaha di Indonesia masih berskala mikro.

"Usaha-usaha mikro tersebut perlu didorong agar dapat terus maju dan berkembang. Semen Baturaja siap mendukung tumbuh kembangnya UKM," ungkapnya.

Selain peresmian RKB, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU, Slamet Riyadi.

Bantuan Dump Truk diserahkan sebagai wujud kepedulian SMBR terhadap kebersihan Lingkungan Kota Baturaja dan akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup.

Selain itu, penyerahan Dump Truck juga dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dari Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala adipura yang baru saja diraih pada tahun 2017 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun sawit (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 20 Mei 2019 - 15:30 WIB

Hadapi UE, Indonesia Harus Punya Konsep Kawasan Hutan dan Deforestasi

Para pemangku kepentingan perlu duduk bersama untuk membahas pemahaman kawasan hutan dan deforestasi. Hal itu supaya ada aturan yang tegas dan tidak multitafsir agar tidak setiap ada kegiatan…

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Senin, 20 Mei 2019 - 15:21 WIB

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Tiga perusahaan BUMN tersebut adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 14:47 WIB

Forbes Kembali Nobatkan Bank BRI Sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Forbes sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia.

Arc by Crown Group

Senin, 20 Mei 2019 - 14:00 WIB

Crown Group Hadirkan Griya Tawang Berkonsep Manhattan Senilai Rp70 M di Sydney

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group kembali meluncurkan griya tawang megah bergaya Manhattan di proyek hunian vertikal terbarunya, Arc by Vrown Group di jantung kota Sydney.

Lugas M Satrio, Presiden Direktur PT Central Data Technology (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 12:30 WIB

CDT Tawarkan Solusi Business Intelligence Bebas Klik Semudah Menggeser Kursor Komputer

Business Intelligence (BI) dan analitik menjadi salah satu teknologi penentu keberhasilan bisnis di era digital, namun kompleksitas penggunaan dan kecepatan solusi BI dalam menghasilkan insight…