MNC Bank Sabet Penghargaan Terbaik Bidang KPR

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 November 2017 - 17:53 WIB

Bank MNC
Bank MNC

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Moncernya sektor kepemilikan rumah, PT Bank MNC Internasional Tbk. atau MNC Bank kembali menyabet penghargaan sebagai bank terbaik pada sektor penyaluran kredit properti di Indonesia.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan penghargaan bergengsi diraih  untuk kedua kalinya secara berturut – turut dari Aliansi Jurnalis property dan Bank di Indonesia. Acara yang digelar di salah hotel bintang 5 di Jakarta ini  menganugerahkan MNC Bank dalam kategori perbankan BUKU II, dengan pertumbuhan KPR terbaik di Indonesia.

“Tahun lalu kami juga mendapatkan sebagai best bank kategori mortgage untuk KPR pada bank BUKU II. Kami diberi penghargaan ini karena pertumbuhan KPR di MNC Bank cukup pesat sebesar 40% pencapaian thn ini,” katanya usai menerima penghargaan seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (10/11/2017). Benny Purnomo berkesempatan untuk menerima penghargaan secara langsung di Ballroom Hotel Mulia Jakarta.

Menurut dia, rerata pencairan kredit properti di MNC Bank bisa mencapai Rp100 miliar setiap bulan. Dia menargetkan pada tahun depan akan ditingkatkan sekitar 30%-40%. Mortgage MNC Bank meningkat dari Rp1,2 triliun menjadi Rp1,6 triliun.

Sepanjang tahun ini, sambungnya, pertumbuhan Mortgage MNC Bank menuai hasil yang menggembirakan, sampai dengan kuartal III/2017 tumbuh mencapai 40% dari akhir tahun 2016. Sedangkan, untuk pencapaian di sektor properti per September mencapai 39% atau sebesar Rp 431 miliar dan penyaluran kredit baru sebesar Rp 619 miliar atau tumbuh 2(dua) kali lipat dari periode sebelumnya.

“Salah satu fokus kami adalah di sektor consumer. Produk andalan kami yakni mortgage atau KPR dan kredit kendaraan,” tuturnya.

Adapun, secara keseluruhan penyaluran kredit sampai kuartal III/2017 sebesar 4% year-on-year (yoy) atau sebesar Rp 7,6 triliun. Kontribusi pertumbuhan terutama didorong oleh sektor properti dan konstruksi.

MNC Bank menawarkan Kredit Pemilikan Properti untuk berbagai tipe agunan baik Rumah tinggal, Apartemen, Ruko dan jenis properti lainnya. Pilihan angsuran kredit juga sangat fleksibel dengan pilihan jangka waktu hingga 30 tahun dan suku bunga yang kompetitif mulai dari 7,99%.

Selain Kredit Pemilikan Properti, MNC Bank juga menawarkan Kredit Refinancing bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana untuk keperluan konsumtif maupun produktif dengan jaminan rumah tinggal, apartemen ataupun ruko yang sudah dimiliki saat ini.

MNC Bank juga telah meluncurkan platform digital “punyarumah” yang dilengkapi dengan inovasi-inovasi terbaru dengan menggunakan teknologi Augmented Reality dimana pengguna cukup mengarahkan kamera smartphonenya untuk melihat properti yang tersedia disekitarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…

Industri logam dan baja

Senin, 29 April 2024 - 17:35 WIB

Mantaps! Industri Manufaktur RI 'Kokoh' di Tengah Ketidakstabilan Kondisi Ekonomi Global

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan April 2024 masih ekspansi 52,3, turun sebesar 0,75 poin dibandingkan Maret 2024 sebesar 53,05, meskipun ekspansinya melambat, hal ini merupakan sinyal…