Ambisi Bungasari Flour Mills Jadi Tiga Besar Perusahaan Terigu Nasional

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 08 November 2017 - 19:41 WIB

Jajaran Direksi PT Bungasari Flour Mills, Kiri-Kanan: Sales &Marketing; Director, Budianto Wijaya, Tengah Presdir, Grant Lutz dan Yeoh Theam Seng, Vice President Director Foto: Dok INDUSTRY.co.id
Jajaran Direksi PT Bungasari Flour Mills, Kiri-Kanan: Sales &Marketing; Director, Budianto Wijaya, Tengah Presdir, Grant Lutz dan Yeoh Theam Seng, Vice President Director Foto: Dok INDUSTRY.co.id

INDUSTRY.co.id, Cilegon -Perusahaan terigu terkemuka, PT Bungasari Flour Mills berambisi menjadi tiga besar produsen terigu nasional, ditunjang dengan kapasitas produksi  yang besar dan teknologi yang canggih dari pabriknya di Cilegon. Pihaknya memakai Flour Blending System yang diterapkan dan menjadi keunggulan dari Bungasari yang berdiri sejak tahun 2012 ini.

“Berkat teknologi Flour Blending System ini, dalam kurun waktu tiga tahun  PT Bungasari Flour Mills Indonesia mampu menghasilkan lebih dari ratusan produk beragam baik dalam bentuk tepung terigu maupun pakan ternak,” kata Budianto Wijaya, Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills, di Cilegon, Rabu (8/11/2017).

Dalam kunjungan pabrik bagi customer, distributor dan media, pihaknya menjelaskan Flour Blending System memungkinkan proses pengolahan gandum disesuaikan dengan jenis dan karakter gandum yang diolah, sehingga menghasilkan kualitas tepung terigu yang konsisten.

Tak hanya itu, umumnya pada proses produksi, kulit gandum terbuang. Tapi dengan Flour Blending System yang diterapkan Bungasari kini kulit gandum terbuang tersebut dapat  dimanfaatkan untuk produk sampingan, seperti pakan ternak hingga komponen furnitur.

“Hingga saat ini kapasitas produksi Bungasari Flour Mills Indonesia capai 1.500 Metrik ton perhari, dimana pertahunnya kapasitas wheat base mencapai 495.000 MT dan flour base capai 396.000 MT. dengan kapasitas besar ini membuat bungasari mampu melayani permintaan pasar tepung terigu yang meningkat dari tahun ke tahun,” pungkasnya

PT Bungasari Flour Mills Indonesia ujar dia telah memiliki standard manajemen sistem mutu, proses dan keamanan pangan yang sudah tersertifikasi oleh lembaga internasional. Antara lain, FSSC 22000, ISO 9001, HALAL, SNI. Serta etos kerja dengan filosofi KAIZEN yang diadopsi dari etos kerja Toyota Corp Jepang.

Selain kunjungan pabrik, PT Bungasari Mills Indonesia juga akan menggelar rangkaian acara di SIAL Interfood salah satu ajang terbesar yang bertemakan makanan dan minuman di Indonesia, pada 22-25 November 2017 di JIExpo Kemayoran 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…

Marmer Batu Aalam

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:03 WIB

Penjualan Produk Marmer Turun Dampak Lesunya Sektor Properti

Penjualan produk marmer dan batu alam di dalam negeri mengalami penurunan di tahun ini. Penurunan tersebut merupakan imbas dari lesunya sektor properti.