Krakatau Steel Mulai Memasok Baja Untuk Pembangunan Tol Layang Jakarta-Cikampek II

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 November 2017 - 13:14 WIB

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)
PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) mulai memasok kebutuhan baja untuk pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) sepanjang 37 kilometer (km).  Tol Jakarta-Cikampek II ini merupakan solusi untuk mengatasi kepadatan yang sering terjadi di ruas eksisting khususnya di Cikunir-Karawang Barat.

"Kami bersama afiliasinya rencananya memasok sebanyak 205.000 metrik ton pelat baja, yang ditargetkan terkirim sepenuhnya November 2018. Hingga kini, KS telah memasok sebanyak 28.000 metrik ton," kata Manager Market Research and Development PT Krakatau Steel, Anang Syahroni, kepada pers di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Tol layang Jakarta-Cikampek II, menurut Anang, merupakan proyek strategis untuk mendukung pembangunan infrastruktur nasional. KS juga bekerja sama dengan Bukaka sebagai fabrikator untuk membuat box grider.

"Metode ini juga bisa mengurangi jumlah tiang yang digunakan sehingga diharapkan akan lebih cepat dari sisi waktu," ungkapnya. 

Anang menambahkan, teknologi desain jembatan yang terus berkembang saat ini, memungkinkan adanya banyak pilihan dalam desain jembatan.

Beberapa keunggulan material baja dalam struktur jembatan atau box girder antara lain, strength to weight ratio (rasio berat dan kekuatan) yang 12 kali lebih tinggi dibandingkan beton, fleksibilitas, dan recyclable.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bebas Nonton dari Vidio

Minggu, 05 April 2020 - 20:40 WIB

Dirumahaja, Ini cara Bebas Nonton Gratis 14 Hari dari Vidio

"Sebagai industri streaming OTT dan sekaligus layanan hiburan berbasis internet, kami tergerak untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang bisa mereka nikmati agar #BetahdiRumah selama…

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 19:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.