Incar Proyek Besar, Semen Indonesia Luncurkan Produk Semen Slag

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Oktober 2017 - 07:55 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)
PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta -Melimpahnya pasokan semen membuat PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengembangkan dan meluncurkan produk semen slag dan menyasar proyek-proyek besar.

"Kami menggunakan merek Maxstrength dan menyasar proyek-proyek besar. Produknya tidak jual ritel, karena semen tersebut untuk pengerjaan proyek besar agar cepat selesai," kata Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Saat ini, SMGR tercatat memiliki kemampuan produksi semen slag tersebut sebanyak 1 juta ton hingga 2 juta ton per tahun.

"Inovasi merupakan hal yang penting di tengah kompetisi pasar semen yang mulai banyak kedatangan pemain baru," kata Agung.

Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), hingga dengan kuartal III tahun ini, konsumsi semen nasional mengalami kenaikan 6,6% menjadi 47,43 juta ton. 

Para produsen semen optimistis tahun ini volume penjualan di domestik bakal tercatat tumbuh positif, bahkan melebihi proyeksi awal yakni 5%.

Penyebabnya ialah proyek infrastruktur pemerintah yang mengalami percepatan di akhir tahun. Hal tersebut juga memancing konsumsi di pasar ritel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.