Derita Kanker, Ria Irawan dan Jupe Saling Menguatkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 29 Desember 2016 - 09:31 WIB

Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)
Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dua artis kondang yang menderita kanker, Ria Irawan dan Julia Perez ternyata tidak pernah menyerah atas penyakit yang mereka derita. Keduanya menjadi contoh bagaimana tegarnya mereka melawan penyakit yang mematikan ini.

Bahkan untuk saling menguatkan mereka sepakat menjalani kemoterapi bersama di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Julia Perez didiagnosa menderita kanker serviks stadium 4 yang kini sudah menjalar hingga ke kaki. Sementara Ria Irawan menderita kanker kelenjar getah bening yang juga sudah stadium 4 dan menjalar hingga ke rongga perut.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh sahabatnya ZaskiaGotik, terlihat kekompakan Jupe dan Ria Irawan saat menjalani pengobatan bersama di RSCM.

Jupe dan Ria Irawan tampak begitu sangat tegar meski tengah duduk di kursi roda dengan selang infus yang terpasang di tangan. Dalam unggahan foto tersebut Zaskia Gotik juga menyertakan tulisan memberikan semangat dan doa untuk mereka.

Kendati selalu tampil sumringah di hadapan publik, adik Jupe, Anggi menuturkan sang kakak sejatinya menanggung penderitaan yang cukup besar dan kerap menangis di malam hari.

"Dia kesakitan sekali. Gara-gara kanker menyebar ke pembuluh darah di kakinya,  bikin merintih setiap malam menahan kesakitan," ujarnya.

Mantan istri Gaston Castano tersebut bahkan sampai menangis lantaran tak kuat menahan sakit sekaligus nyeri pada bagian kaki. Anggi mengaku sampai tak tega menyaksikan secara langsung bagaimana penderitaan Jupe.

Pekan kemarin Jupe kembali dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran mengeluh sakit pada bagian kaki sekaligus melakukan jadwal kemoterapi. Anggi berharap pasca-kemoterapi kali ini, keadaan pelantun tembang 'Aku Rapopo' tersebut semakin membaik.

"Mudah-mudahan dikemo ini akan membaik yah buat dia," tutupnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gebyar Pernikahan Indonesia Edisi ke–13 akan segera digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:42 WIB

Segera Digelar, Gebyar Pernikahan Indonesia ke-13 Hadirkan Tema Pernikahan Tradisional Sunda Modern

Perkembangan industry kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan, ditengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan…

 Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 28 Januari 2020 - 18:00 WIB

Panglima TNI : Peran TNI dan Polri Pada Era Perubahan Berkelanjutan

Saat ini, peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan, semuanya bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara…

Nasabah bertransaksi di BRILink

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:33 WIB

Kinerja BRILink Cemerlang, BRI Pacu Perluasan Layanan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi sistem dan layanan, salah satunya BRILink yang telah mencatat kinerja cemerlang sepanjang 2019.

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:10 WIB

RS Awal Bros Group Gandeng Formaksi Terkait Fasilitas CoB BPJS Kesehatan

Kesepakatan ini merupakan lanjutan kerja sama atau addendum dari kerja sama sebelumnya untuk layanan CoB BPJS. Adapun kerja sama yang terjadi adalah direct billing antara masing-masing perusahaan…

WHO

Selasa, 28 Januari 2020 - 16:08 WIB

Peneliti WHO: Rokok Elektrik Lebih Tidak Berisiko Dibanding Rokok Konvensional

Peneliti WHO mengakui bahwa produk rokok elektronik lebih tidak berbahaya dibanding rokok konvensional. Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan WHO sekaligus peneliti dari National Capacity-Tobacco…