Derita Kanker, Ria Irawan dan Jupe Saling Menguatkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 29 Desember 2016 - 09:31 WIB

Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)
Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dua artis kondang yang menderita kanker, Ria Irawan dan Julia Perez ternyata tidak pernah menyerah atas penyakit yang mereka derita. Keduanya menjadi contoh bagaimana tegarnya mereka melawan penyakit yang mematikan ini.

Bahkan untuk saling menguatkan mereka sepakat menjalani kemoterapi bersama di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Julia Perez didiagnosa menderita kanker serviks stadium 4 yang kini sudah menjalar hingga ke kaki. Sementara Ria Irawan menderita kanker kelenjar getah bening yang juga sudah stadium 4 dan menjalar hingga ke rongga perut.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh sahabatnya ZaskiaGotik, terlihat kekompakan Jupe dan Ria Irawan saat menjalani pengobatan bersama di RSCM.

Jupe dan Ria Irawan tampak begitu sangat tegar meski tengah duduk di kursi roda dengan selang infus yang terpasang di tangan. Dalam unggahan foto tersebut Zaskia Gotik juga menyertakan tulisan memberikan semangat dan doa untuk mereka.

Kendati selalu tampil sumringah di hadapan publik, adik Jupe, Anggi menuturkan sang kakak sejatinya menanggung penderitaan yang cukup besar dan kerap menangis di malam hari.

"Dia kesakitan sekali. Gara-gara kanker menyebar ke pembuluh darah di kakinya,  bikin merintih setiap malam menahan kesakitan," ujarnya.

Mantan istri Gaston Castano tersebut bahkan sampai menangis lantaran tak kuat menahan sakit sekaligus nyeri pada bagian kaki. Anggi mengaku sampai tak tega menyaksikan secara langsung bagaimana penderitaan Jupe.

Pekan kemarin Jupe kembali dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran mengeluh sakit pada bagian kaki sekaligus melakukan jadwal kemoterapi. Anggi berharap pasca-kemoterapi kali ini, keadaan pelantun tembang 'Aku Rapopo' tersebut semakin membaik.

"Mudah-mudahan dikemo ini akan membaik yah buat dia," tutupnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Laman resmi SehatQ

Minggu, 05 April 2020 - 15:30 WIB

Mengetahui Cara Penyebaran dan Cek Risiko Covid-19 di SehatQ

Seperti yang sudah disampaikan oleh World Health Organization (WHO), virus ini tidak menyebar lewat udara. Covid-19 hanya bisa menular melalui percikan batuk, bersin, atau air liur yang terpercik…

Ilustrasi Minyak Mentah Indonesia

Minggu, 05 April 2020 - 15:30 WIB

Gegara Covid-19, Harga Minyak Mentah Indonesia Tertekan Menjadi USD34,23/Barel

Agung menjelaskan, penyebab utama dari penurunan ICP adalah penyebaran Covid-19 di sebagian besar negara-negara produksi minyak mentah sehingga mengakibatkan anjloknya penurunan produksi. "Travel…

Pegadaian Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

Minggu, 05 April 2020 - 15:25 WIB

Pegadaian Terus Salurkan Bantuan Tanggulangi Pandemi Covid-19

Kepala Divisi KBL PT Pegadaian (Persero) Hertin Maulida mengatakan, pemberian bantuan terus dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen PT Pegadaian (Persero) untuk terus memberikan dukungan…

Bendungn Bendo

Minggu, 05 April 2020 - 15:08 WIB

Bendungan Bendo Berkapasitas 43,11 Juta m3 Siap Digenangi Akhir Tahun 2020

Saat ini konstruksi Bendungan Bendo sudah 73,26%. Bendungan ini ditargetkan selesai konstruksinya dan siap digenangi pada akhir tahun 2020.

Ade Adipati

Minggu, 05 April 2020 - 15:00 WIB

Ade Adipati Rilis Single Kau Bilang

Masih ingat video viral seorang Pengamen Palangkaraya yang bersuara merdu di sebuah warung makan beberapa saat lalu? Video tersebut menjadi viral karena banyak disukai dan di-repost oleh netizen.…