Pembangunan Infrastruktur di Sumut Dukung Sektor Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 Oktober 2017 - 07:54 WIB

Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)
Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Medan - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengapresiasi komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo terhadap pembangunan infrastruktur di Sumareta Utara.

"Operasional jalan Tol Medan-Tebing Tinggi dan Medan-Binjai akan mendorong ekonomi Sumut lebih cepat. Kalau dewasa ini di kisaran limaan persen, maka dua-tiga tahun ke depan diprediksi bisa tumbuh di atas 6 persen," kata Effendi Simbolon dalam keterangannya yang diterima Redaksi Senin (9/10/2017)

Effendi mengemukakan pengoperasian dua ruas tol baru di Sumut akan membuat panjang jalan tol di provinsi itu menjadi 113 km dari selama hampir 30 tahun terakhir yang hanya memiliki jalan tol sepanjang 33 km di ruas Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera).

Jalan tol itu sendiri akan diteruskan hingga ke kawasan Danau Toba juga menunjukkan komitmen kuat pemerintah pusat untuk memajukan pariwisata Sumut.

Dia berharap, masyarakat mendukung penuh program pembangunan infrastruktur tersebut dengan mempermudah proses pembebasan lahan yang dibutuhkan proyek itu.

"Harus ada dukungan kuat karena pemerintah juga akan membangun tol dan juga kereta api Trans Sumatera yang semuanya bertujuan untuk menggerakkan perekonomian yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Effendi.

 


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan Venue PON XX Papua

Senin, 27 Januari 2020 - 09:48 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Venue PON XX Papua

Pembangunan arena olahraga dilakukan di Kabupaten Jayapura yakni arena (venue) Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan…

dr. Terawan Agus Putranto (Foto Dok Industry.coid)

Senin, 27 Januari 2020 - 09:48 WIB

135 Thermo Scanner Diaktifkan di Sejumlah Pintu Masuk Indonesia

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa pemerintah memperketat pintu masuk negara dengan menyiagakan alat deteksi berupa thermo scanner guna mencegah Novel Coronavirus (2019-nCoV)…

Teknologi Blok Beton 3B

Senin, 27 Januari 2020 - 09:34 WIB

Kementerian PUPR Kembangkan Teknologi Blok Beton 3B

Blok Beton 3B dikembangkan oleh Pusat Litbang Sumber Daya Air (Pusair) sebagai solusi mencegah longsor dan pergeseran garis pantai akibat erosi gelombang air laut.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Januari 2020 - 08:11 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Hari Ini

IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah gejolak market global maupun regional, peluang kenaikan masih cukup besar. IHSG akan berada di level 6202 - 6378.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Januari 2020 - 07:58 WIB

Awal Pekan IHSG Cenderung Tertahan

Secara teknikal IHSG masih terus terkonsolidasi diarea support line Moving Average 200 hari. Pola chart pada medium term membentuk pola double top apabila break out level neckline di kisaran…