PinkVoice Kampanye Menyuarakan Kesadaran akan Kanker Payudara

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 08 Oktober 2017 - 13:12 WIB

Anthony Cottan, direktur, Starbucks Indonesia (Foto Humas)
Anthony Cottan, direktur, Starbucks Indonesia (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Starbuck dan Lovepink dalam memperingati bulan kanker sedunia yang jatuh setiap bulan Oktober, mengkampanyekan kanker payudara lewat minuman yang hasilnya akan didonasikan kepada para penderita kanker payudara.

Melalui tagline #PINKVOICE, love pink yang merupakan lembaga non profit dan Starbuck berkampanye mendorong semua orang untuk menyuarakan tentang kesadaran akan kanker payudara. Kemeriahan #PINKVOICE, dikemas Starbucks melalui empat minuman khusus berwarna pink. Dimana 10% dari hasii penjualan minuman tersebut akan disumbangkan untuk mendukung misi Lovepink. 

Ke-empat minuman tersebut adalah Iced/ Hot Pink Macchiato, lced/ Hot Raspberry Latte, Pink Blossom Frappuccino dan Pink Yogurt Frappuccino yang tersedia mulai tanggal 1 hingga 31 Oktober 2017 di seluruh gerai Starbucks yang tersebar di Indonesia. 

Direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan, mengungkapkan Starbucks berharap dengan adanya minuman pink ini, penyampaian pesan dalam meningkatkan kesadaran akan kanker payudara menjadi lebih menyenangkan dan menarik. 

"Starbucks merupakan tempat untuk berkumpul, saling bercerita dan harapannya ketika menikmati minuman ini, mereka akan Iangsung ‘think pink’ dan mendorong interaksi dan percakapan seputar isu kesehatan yang penting ini," ujar Anthony di Gerai Starbuck Kuningan City, Selasa (3/10/17).

Anthony, menambahkan kesempatan ini dijadikan Starbuck yang jumlahnya sekitar 300 store sebagai sarana ikut mengkampanyekan hidup sehat kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

"Kampanye ini bertujuan agar tingkat kewaspadaan kanker labih ditingkatkan, mengingat pengidap kanker payudara cukup besar," katanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Pendiri Lovepink Indonesia Madelina Mutia, menjelaskan Lovepink melakukan survey beberapa waktu Ialu di Jakarta, menemukan adanya pergeseran usia pasien pengidap kanker payudara yang semakin muda yaitu 30-40 tahun. Data juga mengungkap bahwa kebanyakan pasien kanker payudara yang datang ke rumah sakit sudah memasuki stadium lanjut. 

Survei ini juga menemukan bahwa kesadaran mengenai kanker payudara sudah cukup tinggi, tetapi masih banyak masyarakat yang tidak memahami pentingya melakukan pemeriksaan payudara secara rutin. 

“Banyak pasien yang datang dalam kondisi stadium Ianjut karena tidak menyadari geja|a kanker payudara dan tidak pernah melakukan pemeriksaan payudara sebelumnya. Kanker payudara akan lebih mudah diobati ketika ditemukan pada stadium awal, disinilah pentingnya melakukan pemeriksaan payudara secara rutin untuk mendeteksi sedari dini jika ada gejala kanker payudara," terangnya. 

Menanggapi kerjasama ini dia, juga menyampaikan kegembiraannya dapat bekerja sama dengan Starbucks untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara di Indonesia. 

"Melalui kampanye #PINKVOICE, kami berharap agar semakin banyak masyarakat Indonesia dapat memahami pentingnya melakukan pemeriksaan payudara rutin (SADARI Periksa Payudara Sendiri dan SADANIS Periksa Payudara Klinis). Kanker payudara bukaniah sesuatu yang harus ditakuti atau ditutupi, bersama-same kita bisa perangi kanker payudara,” pungkasnya. 

Sebagai informasi di bulan Oktober, Starbucks bersama Lovepink akan menyelenggarakan serangkaian acara seperti Pink Talk dan Pink Truck Hunt. Dimana dalam acara Pink Talk, peserta bisa mendapatkan informasi mengenai kanker payudara langsung dari ahlinya tentang diagnosis, pengobatan, dan topik penting lainnya. Lebih serunya Iagi, Pink Truck akan berkeliing kota Jakarta untuk memeriahkan bulan Oktober. 

 

 


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 01 Mei 2024 - 11:15 WIB

Waduh! PGN Kembali Berulah, Dua Kebijakannya Bakal Rusak Iklim Investasi & Ancaman PHK di Depan Mata

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) meradang. Hal ini dikarenakan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terkait…

Reviewer otomotif Fitra Eri

Rabu, 01 Mei 2024 - 10:13 WIB

Edukasi Pelanggan, Dunlop Gelar Safety Campaign di 10 Kota di Indonesia

Dunlop Safety Campaign 2024 hadir di 10 kota Indonesia dan diselenggarakan di Dunlop Shop, tujuannya adalah budaya peduli berkendara secara aman terus meningkat sehingga aktivitas perjalanan…

MenKopUKM, Teten Masduki

Rabu, 01 Mei 2024 - 08:53 WIB

Menteri Teten Pastikan Tak Ada Kebijakan Batasi Jam Operasional Warung Rakyat

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan bahwa tidak ada rencana, arahan, ataupun kebijakan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) yang membatasi jam beroperasi warung…

Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

Rabu, 01 Mei 2024 - 06:28 WIB

Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

Ilmu Komunikasi memang menjadi induk dalam berbagai ilmu seperti jurnalistik, advertising, public relation, penyiaran, kajian media hingga desain komunikasi visual. Terlebih eksistensi media…

Ketua Umum Perluni Unika Atma Jaya, Michell Suharli (duduk, tengah, berkemeja putih) bersama pengurus Perluni.

Rabu, 01 Mei 2024 - 06:17 WIB

Alumni Unika Atma Jaya Jakarta Dukung Ekonomi Hijau

Perkumpulan Alumni Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Perluni UAJ) mendukung proses ekonomi hijau yang akan berdampak bagi masyarakat luas. Dukungan tersebut sejalan dengan keinginan kuat…