Kepala Eksekutif IKNB OJK, Firdaus Djaelani Jadi Penasihat UangTeman

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Oktober 2017 - 09:17 WIB

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dan Firdaus Djaelani
CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dan Firdaus Djaelani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012 -2017, Firdaus Djaelani resmi bergabung sebagai penasihat di UangTeman.

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan, hadirnya Firdaus Djaelani memberikan suntikan tenaga baru untuk memperkuat perusahaan.

Menurut Aidil, pengalaman dan sepak terjang Firdaus di industri keuangan dapat memberikan masukan-masukan yang strategis dalam mendukung berbagai program UangTeman di masa mendatang.

“Kami gembira menyambut kehadiran Firdaus Djaelani yang per awal Oktober ini resmi menjadi penasihat UangTeman. Model bisnis yang selama ini kami jalani sangat bermanfaat bagi Indonesia terutama mereka yang membutuhkan permodalan usaha dan ini sangat didukung oleh Firdaus,” ujar Aidil di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Ia menjelaskan, pertumbuhan UangTeman juga terus positif dengan saat ini memiliki sebanyak 8 ribu nasabah. Hingga akhir September 2017, UangTeman telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp80 miliar, atau tumbuh 300% dibandingkan periode yang sama tahun 2016.

Firdaus Djaelani yang saat ini merupakan Wakil Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), menyampaikan sangat mendukung pergerakan dari UangTeman yang sangat membantu kebutuhan permodalan usaha bagi masyarakat di Indonesia.

Firdaus menilai, UangTeman sangat konsisten untuk terus memberikan pinjaman mikro dan menjadi pelopor yang dapat memajukan perkembangan UKM di Tanah Air.

“Apa yang dilakukan oleh UangTeman sangat membantu masyarakat kita yang selama ini kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari bank atau lembaga keuangan konvensional lainnya. Dengan jumlah populasi lebih dari 265 juta penduduk di Indonesia dan UangTeman telah menjangkau hingga luar Pulau Jawa maka diharapkan dapat terus berperan untuk melayani masyarakat melalui penyaluran pinjaman online tanpa jaminan yang selama ini tidak tersentuh oleh bank,” tambah Firdaus.

Saat ini, UangTeman telah melayani di 16 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi satu-satunya fintech lending yang memiliki ruang lingkup layanan terluas. Daya jangkau tersebut, sebagai bagian dari kepedulian UangTeman untuk turut mewujudkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia mencapai 75% sesuai yang dicanangkan oleh OJK pada tahun 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 22 November 2019 - 20:50 WIB

Sederet Strategi Pemerintah Pacu Investasi dan Daya Saing Industri

Pemerintah terus mendorong peningkatan investasi sektor industri di Tanah Air. Adapun jenis sektor-sektor manufaktur yang dibidik, antara lain industri yang menghasilkan produk substitusi impor,…

Projeck WSBP

Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

Proyek KLBM WSBP Dukung Program Strategis Nasional Pemerintah

Jakarta - Proyek Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung peningkatan dan pemerataan perekonomian…

PWI menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Jumat, 22 November 2019 - 19:07 WIB

Budi Karya Sumadi Usulkan Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Dengan sumber daya alam kalsel seperti penghasil Batubara seperti sawit dan berbagai potensi lainya, menurut Menhub akan berperan cukup vital bagi perekonomian di pusat pemerintahan nanti.

BRI adakan santripreneur

Jumat, 22 November 2019 - 17:39 WIB

BRI Gelar Santripreneur

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Yayasan Santripreneur Indonesia menggelar program Santripreneur, pelatihan kepada 350 Santri dan Santriwati di Yogyakarta,…

Samsung Smart Learning Class di Bangka

Jumat, 22 November 2019 - 16:51 WIB

Galaxy Tab A with S Pen Jadi Perangkat Andalan Samsung Smart Learning Class Pertama di Bangka

Membangun Samsung Smart Learning Class di SMA Santo Yosef dan penyerahan 80 rumah di desa Penagan, kabupaten Bangka, merupakan kontribusi Samsung berkelanjutan dalam memajukan pendidikan dan…