Kepala Eksekutif IKNB OJK, Firdaus Djaelani Jadi Penasihat UangTeman

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Oktober 2017 - 09:17 WIB

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dan Firdaus Djaelani
CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dan Firdaus Djaelani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012 -2017, Firdaus Djaelani resmi bergabung sebagai penasihat di UangTeman.

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli mengatakan, hadirnya Firdaus Djaelani memberikan suntikan tenaga baru untuk memperkuat perusahaan.

Menurut Aidil, pengalaman dan sepak terjang Firdaus di industri keuangan dapat memberikan masukan-masukan yang strategis dalam mendukung berbagai program UangTeman di masa mendatang.

“Kami gembira menyambut kehadiran Firdaus Djaelani yang per awal Oktober ini resmi menjadi penasihat UangTeman. Model bisnis yang selama ini kami jalani sangat bermanfaat bagi Indonesia terutama mereka yang membutuhkan permodalan usaha dan ini sangat didukung oleh Firdaus,” ujar Aidil di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Ia menjelaskan, pertumbuhan UangTeman juga terus positif dengan saat ini memiliki sebanyak 8 ribu nasabah. Hingga akhir September 2017, UangTeman telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp80 miliar, atau tumbuh 300% dibandingkan periode yang sama tahun 2016.

Firdaus Djaelani yang saat ini merupakan Wakil Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), menyampaikan sangat mendukung pergerakan dari UangTeman yang sangat membantu kebutuhan permodalan usaha bagi masyarakat di Indonesia.

Firdaus menilai, UangTeman sangat konsisten untuk terus memberikan pinjaman mikro dan menjadi pelopor yang dapat memajukan perkembangan UKM di Tanah Air.

“Apa yang dilakukan oleh UangTeman sangat membantu masyarakat kita yang selama ini kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari bank atau lembaga keuangan konvensional lainnya. Dengan jumlah populasi lebih dari 265 juta penduduk di Indonesia dan UangTeman telah menjangkau hingga luar Pulau Jawa maka diharapkan dapat terus berperan untuk melayani masyarakat melalui penyaluran pinjaman online tanpa jaminan yang selama ini tidak tersentuh oleh bank,” tambah Firdaus.

Saat ini, UangTeman telah melayani di 16 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi satu-satunya fintech lending yang memiliki ruang lingkup layanan terluas. Daya jangkau tersebut, sebagai bagian dari kepedulian UangTeman untuk turut mewujudkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia mencapai 75% sesuai yang dicanangkan oleh OJK pada tahun 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pizza Hut NPC (ist)

Jumat, 03 Juli 2020 - 21:17 WIB

Horee, Pizza Hut Indonesia Beda Nasib dengan NPC Pemilik Waralaba di Amerika yang Bangkrut

Pizza Hut Indonesia angkat bicara terkait pengajuan resmi pailit restoran Pizza Hut di Amerika yang dimiliki oleh NPC International Inc.

MenkopUKM Teten Masduki, saat meninjau warung sembako di Gang Bates, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur

Jumat, 03 Juli 2020 - 21:10 WIB

Lewat Program Belanja di Warung Tetangga, MenkopUKM Bawa Toko Tradisional Saingi Ritel Modern

Program "Belanja di Warung Tetangga" yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM bersama BUMN Pangan dan diluncurkan pada medio April 2020 lalu, diyakini mampu membuat warung atau toko tradisional…

Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:25 WIB

Bintaro Jaya High Rise Ajak Masyarakat Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19

Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Perdagangan saham di IDX (Rizki Meirino/Industry.co.id)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:06 WIB

Penjualan Menurun, PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk Cetak Rp260,22 miliar Hingga Maret 2020

Emiten PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk (SAMF) catat penjualan Rp260,22 miliar hingga periode 31 Maret 2020 turun dari penjualan Rp353,53 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Suasana konferensi pers virtual Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech Lending di Indonesia (Studi Kasus Investree 2017-2019). (Foto: Humas Investree)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:00 WIB

Fintech Lending Berperan Besar untuk Dukung Inklusi Keuangan di Indonesia

Jakarta - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan hasil riset terbarunya dalam konferensi pers bertajuk “Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech…