Cikarang Listrindo Dirikan Anak Usaha Dibidang Pelayaran

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Oktober 2017 - 16:11 WIB

PT Cikarang Listrindo Tbk (ist)
PT Cikarang Listrindo Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) mendirikan anak usaha baru bernama PT Bahtera Listrindo Jaya (BLJ). Dalam pendirian anak usaha tersebut, Perseroan mengucurkan dana sebagai modal dasar pendirian anak usaha sebesar 75 miliar rupiah dan modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp50 miliar.

Sekretaris Perusahaan POWR, Christanto Pranata dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Rabu (4/10/2017) mengatakan pendirian anak usaha baru tersebut dilakukan pada 29 September 2017.

"Tujuan pendirian BLJ guna mendukung kinerja operasional dalam pengangkutan batubara yang dipergunakan sebagai bahan bakar pembangkit listrik milik perseroan," katanya.

Adapun anak usaha baru ini akan bergerak dalam bidang usaha pelayaran dengan kepemilikan saham POWR sebesar 99,99 persen.

"Berdasarkan akta pendirian perseroan terbatas, modal dasar BLJ sebesar Rp75 miliar dan modal ditempatkan dan disetor penuh Rp50 miliar," ujarnya.

Aksi korporasi ini tidak ada dampak yang material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

PT. Cikarang Listrindo Tbk (POWR) adalah perusahaan listrik yang menyediakan generasi listrik dan distribusi kepada kawasan industri dan perumahan. Perusahaan ini memiliki bidang usaha di industri pusat pembangkit tenaga listrik , pemasaran, dan pendistribusian tenaga listrik, serta agen.  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…