Usung Tema Bhineka dan Berkarya, Jakarta Fashion Week 2017 Siap Digelar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 02 Oktober 2017 - 08:57 WIB

Peragaan Busana pada Jakarta Fashion Week. (Foto Show)
Peragaan Busana pada Jakarta Fashion Week. (Foto Show)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang tidak mengusung tema tertentu, penyelenggaraan Jakarta Fashion Week ke-10 tahun 2017 ini mengusung tema Bhineka dan Berkarya. Peragaan mode akbar di Indonesia ini akan menghadirkan 175 desainer dan segudang tren busana untuk tahun 2018 mendatang.

JFW 2018 akan membawa desainer-desainer Indonesia khususnya yang tergabung dalam program inkubasi Indonesia Fashion Forward ke kancah mode Internasional. Demikian disampaikan oleh Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja.

"Selama 10 tahun penyelenggaraannya, JFW telah menjadi cerminan Indonesia yang terdiri dari individu yang berbeda baik itu genre fashion, bahan dan material, hingga tema. Namun semuanya tetap berjalan secara dinamis dalam menghasilkan karya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, JFW tahun ini akan hadir dengan mengusung sebuah tema, Bhineka dan Berkarya," kata Lenni Tedja

Keragaman fashion di Indonesia yang semakin berkembang menjadi wajah kebhinekaan dalam berkarya. Jakarta Fashion Week hadir sebagai wadah untuk menghadirkan kebihinekaan dalam industri fashion Indonesia. Tidak hanya desainer dalam negeri, sama seperti JFW sebelumnya, pagelaran yang akan digelar pada 21-27 Oktober 2017 mendatang ini juga menghadirkan desainer dari negeri tetangga dan Internasional seperti Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris.

Pada JFW 2018 kali ini, akan menampilkan berbagai fashion show kolaborasi dengan organisasi dan pusat kebudayaan international, seperti Kedutaan Australia, Kedutaan Swedia, The British Council, Korea Creative Content Agency dan Korea Model Association, hingga Japan Fashion Week Tokyo. "Beberapa negara juga mengirimkan desainer berbakatnya untuk tampil di ajang ini, seperti Swedia, Korea, India, dan Brazil yang akan tampil di Fashion Atrium Senayan City," tambahnya.

Tahun ini tambah Lenni akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Fashion Atrium yang biasa diselenggarakan di dalam mal akan dikemas seperti di Fashion Tent. Selain fashion show, pada JFW 2018 juga akan ada acara menarik lainnya seperti workshop, seminar, kompetisi, hingga pameran dagang, di mana pengunjung bisa langsung membeli rancangan para desainer yang tampil di JFW 2018. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…