Usung Tema Bhineka dan Berkarya, Jakarta Fashion Week 2017 Siap Digelar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 02 Oktober 2017 - 08:57 WIB

Peragaan Busana pada Jakarta Fashion Week. (Foto Show)
Peragaan Busana pada Jakarta Fashion Week. (Foto Show)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang tidak mengusung tema tertentu, penyelenggaraan Jakarta Fashion Week ke-10 tahun 2017 ini mengusung tema Bhineka dan Berkarya. Peragaan mode akbar di Indonesia ini akan menghadirkan 175 desainer dan segudang tren busana untuk tahun 2018 mendatang.

JFW 2018 akan membawa desainer-desainer Indonesia khususnya yang tergabung dalam program inkubasi Indonesia Fashion Forward ke kancah mode Internasional. Demikian disampaikan oleh Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja.

"Selama 10 tahun penyelenggaraannya, JFW telah menjadi cerminan Indonesia yang terdiri dari individu yang berbeda baik itu genre fashion, bahan dan material, hingga tema. Namun semuanya tetap berjalan secara dinamis dalam menghasilkan karya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, JFW tahun ini akan hadir dengan mengusung sebuah tema, Bhineka dan Berkarya," kata Lenni Tedja

Keragaman fashion di Indonesia yang semakin berkembang menjadi wajah kebhinekaan dalam berkarya. Jakarta Fashion Week hadir sebagai wadah untuk menghadirkan kebihinekaan dalam industri fashion Indonesia. Tidak hanya desainer dalam negeri, sama seperti JFW sebelumnya, pagelaran yang akan digelar pada 21-27 Oktober 2017 mendatang ini juga menghadirkan desainer dari negeri tetangga dan Internasional seperti Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris.

Pada JFW 2018 kali ini, akan menampilkan berbagai fashion show kolaborasi dengan organisasi dan pusat kebudayaan international, seperti Kedutaan Australia, Kedutaan Swedia, The British Council, Korea Creative Content Agency dan Korea Model Association, hingga Japan Fashion Week Tokyo. "Beberapa negara juga mengirimkan desainer berbakatnya untuk tampil di ajang ini, seperti Swedia, Korea, India, dan Brazil yang akan tampil di Fashion Atrium Senayan City," tambahnya.

Tahun ini tambah Lenni akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Fashion Atrium yang biasa diselenggarakan di dalam mal akan dikemas seperti di Fashion Tent. Selain fashion show, pada JFW 2018 juga akan ada acara menarik lainnya seperti workshop, seminar, kompetisi, hingga pameran dagang, di mana pengunjung bisa langsung membeli rancangan para desainer yang tampil di JFW 2018. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…

Joune Ganda (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:39 WIB

Calon Kuat Bupati Minut, Pengusaha Joune Ganda Masuk Struktur DPD PDIP Sulut

Keseriusan pengusaha muda Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda untuk membangun Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, dan secara khusus tanah kelahirannya Minut semakin terlihat.