200 Pusat Belanja Meriahkan Festival Kuliner dan Belanja 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 28 September 2017 - 05:31 WIB

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata berlangsung 27 September hingga 27 Oktober
Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata berlangsung 27 September hingga 27 Oktober

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata. Dengan mengusung tema ”Savor the captivating flavor & big discounts”, Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival atau WICSF 2017 diikuti lebih dari 200 pusat belanja di seluruh Indonesia.

Diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief  Yahya Rabu (27/9/2017) malam di Kota Kasablanka, acara ini akan berlangsung hingga 27 Oktober mendatang sekaligus menandakan Hari Pariwisata Dunia.

Memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang. Harganya menjadi sangat terjangkau dan bisnisnya hidup. Keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak dan tourism menjadi lebih hidup.

“Produk dan national brand saling  mendukung dengan spirit Indonesia Incorporated. lnilah rumus yang tepat untuk kita go global,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, Ibu Vita Datau Messakh menambahkan bahwa otentisitas dari kuliner Indonesia dan belanja produk lokal dari batik, tenun, kerajinan termasuk produk fashion Indonesia memberikan  pengalaman berwisata terutama bagi wisatawan mancanegara.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 18 kota di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKl Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Di Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, dan Sulawesi  Selatan.

Ditemui saat acara Grand Opening WICSF 2017 di Jakarta, Stefanus Ridwan, Ketua Umum DPP APPBI, mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya WICSF 2017 ini adalah untuk membawa Indonesia sebagai tujuan wisata yang sangat menarik termasuk wisata belanja dan kulinernya.

“Kami ingin mengenalkan kepada dunia internasional bahwa surga belanja di Indonesia itu ada dimana-mana. Saat ini angka wisatawan yang datang untuk berbelanja di Indonesia masih dapat dikembangkan lagi. Tidak hanya Festival Jakarta Great Sale (FIGS) dan Hari BeIanja Diskon Indonesia (HBDI) saja, tetapi ada Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) yang sangat menarik untuk dikunjungi,” ujar Stefanus.

WICSF 2017 juga menyajikan kuliner pilihan khas Indonesia sehingga wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, dan pengunjung pusat belanja dapat merasakan nikmatnya cita rasa Indonesia yang unik dan beragam.

“WICSF 2017 ini juga mendukung UMKM dalam  mengembangkan bisnisnya dan memberikan kesempatan para UMKM membranding produknya dengan harapan dapat menjadi brand dunia,” harapannya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…