Layanan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta digratiskan Untuk Penumpang

Oleh : Hariyanto | Senin, 18 September 2017 - 12:06 WIB

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta (Ist)
Skytrain Bandara Soekarno-Hatta (Ist)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Kereta tanpa awak atau skytrain di Bandara Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi mulai Minggu (17/9/2017) kemarin. Dalam pengoperasian tahap pertamanya, moda transportasi kereta ringan ini hanya beroperasi pada waktu-waktu tertentu saja, yaitu pada pukul 07.00-10.00 WIB, kemudian dari pukul 13.00-14.00 WIB, serta dari pukul 17.00-19.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan untuk mengevaluasi fasilitas tersebut serta mencatat jika masih ada kekurangan yang harus dilengkapi. "Ini akan kami terapkan sampai akhir tahun, baru bisa beroperasi secara penuh," kata Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, Jumat (15/9/2017) lalu.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin memastikan, layanan kereta tanpa awak atau skytrain di Bandara Soekarno-Hatta akan digratiskan.

"Penggunaan skytrain oleh penumpang pesawat atau pengunjung bandara sama sekali tidak dikenakan tambahan biaya," kata Awaluddin pada pertengahan bulan lalu.

Awaluddin menyampaikan, pihaknya merencanakan skytrain beroperasi penuh pada akhir 2017 mendatang. Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub telah melakukan verifikasi dan menerbitkan sertifikat tanda lulus uji coba, dengan demikian pengoperasian skytrain tersebut sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…