Citilink Bantu Perluas Pasar UMKM Binaan Pemkot Surabaya

Oleh : Ridwan | Senin, 18 September 2017 - 11:18 WIB

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id
Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

INDUSTRY.co.id - Surabaya, Maskapai Penerbangan, Citilink Indonesia terus berkomitmen membantu dan memperluas akses pasar produk makanan ringan dari UMKM binaan pemerintah kota (Pemkot) Surabaya melalui penjualan di pesawat-pesawat di seluiruh jaringan penerbangan nasional Citilink Indonesia.

"Komitmen ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya dalam permberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo dalam siaran persnya di Surabaya (18/9/2017).

Tidak hanya itu, Citilink juga memberi kesempatan bagi putra-putri daerah yang berprestasi untuk mendapat beasiswa dan bergabung menjadi awak penerbang Citilink Indonesia. ”Citilink Indonesia merasa bangga dan terhormat bisa membangun kerjasama dengan pemerintah kota Surabaya, khususnya dalam membuka kesempatan untuk menjadi pilot dan awak kabin (flight attendant) serta kolaborasi dalam perluasan strategi pemasaran kedua belah pihak yang saling menguntungkan,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Citilink Indonesia melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR akan menyekolahkan lima calon pilot warga Surabaya untuk memperoleh lisensi type rating pesawat Airbus A320 sehingga nantinya dapat bergabung dengan keluarga besar karyawan Citilink Indonesia,.

Lebih jauh Julindra menjelaskan dua hal penting yang mendasari kerjasama dan kedepulian ini, yaitu status kota Surabaya yang merupakan kota kelahiran Citilink Indonesia dan adanya kesamaan visi untuk tumbuh bersama secara berkelanjutan yang saling menguntungkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…