Menteri Susi Resmikan Gedung Perikanan UHO Kendari

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 September 2017 - 05:23 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)

INDUSTRY.co.id - Kendari- Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, meresmikan salah satu gedung di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (16/6/2017)

Peresmian gedung Susi Pudjiastuti ini juga dihadiri pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata, Rektor UHO Prof Muh Zamrun.

Susi berharap, mahasiswa perikanan dari UHO bisa menjadi menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan laut Indonesia.

"Saya berharap ada lulusan terbaik perikanan UHO yang bisa menjadi bagian dari sumber daya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," katanya.

Sebelum meresmikan gedung FPIK tersebut, Susi Pudjiastuti telah memberikan kuliah dan menjadi pembicara dalam acara 1st International Seminar on Sustainability in The Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium UHO.

Dekan FPIK UHO, Prof La Sara, mengatakan meskipun Gedung yang diberimana Gedung Susi Pudjiastuti baru diresmikan, namun sudah digunakan sejak 2015 lalu.

"Gedung Susi Pudjiastuti digunakan untuk ruangan dekan, wakil dekan, dan ketua jurusan, serta ruang baca untuk civitas akademika FPIK UHO," katanya.

Menurut Prof La Sara, alasan senat fakultas memutuskan penamaan gedung itu karena sosok Menteri Susi Pudjiastuti telah menginspirasi semua orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…