Menteri Susi Resmikan Gedung Perikanan UHO Kendari

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 September 2017 - 05:23 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)

INDUSTRY.co.id - Kendari- Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, meresmikan salah satu gedung di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (16/6/2017)

Peresmian gedung Susi Pudjiastuti ini juga dihadiri pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata, Rektor UHO Prof Muh Zamrun.

Susi berharap, mahasiswa perikanan dari UHO bisa menjadi menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan laut Indonesia.

"Saya berharap ada lulusan terbaik perikanan UHO yang bisa menjadi bagian dari sumber daya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," katanya.

Sebelum meresmikan gedung FPIK tersebut, Susi Pudjiastuti telah memberikan kuliah dan menjadi pembicara dalam acara 1st International Seminar on Sustainability in The Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium UHO.

Dekan FPIK UHO, Prof La Sara, mengatakan meskipun Gedung yang diberimana Gedung Susi Pudjiastuti baru diresmikan, namun sudah digunakan sejak 2015 lalu.

"Gedung Susi Pudjiastuti digunakan untuk ruangan dekan, wakil dekan, dan ketua jurusan, serta ruang baca untuk civitas akademika FPIK UHO," katanya.

Menurut Prof La Sara, alasan senat fakultas memutuskan penamaan gedung itu karena sosok Menteri Susi Pudjiastuti telah menginspirasi semua orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan drainase jalan nasional

Minggu, 16 Juni 2019 - 07:50 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Program Pembangunan Drainase Jalan Secara Nasional

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:36 WIB

Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%

Jakarta -- Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:00 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali Turun 7,83 Persen

BPS Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan asing ke beberapa destinasi pariwisata di Bali mengalami penurunan hingga 7,83 persen untuk bulan April 2019 jika dibandingkan dengan bulan…

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Sabtu, 15 Juni 2019 - 17:04 WIB

BAZNAS Buka Dapur Umum di Daerah Terisolir Banjir Konawe

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan layanan Dapur Umum untuk melayani pengungsi banjir bandang di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dapur umum…

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:24 WIB

Pegadaian Raih Penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2019

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Pegadaian sebagai BUMN dalam melakukan transformasi digital, dari mulai membenahi Sumber Daya Manusia (SDM), produk, layanan, proses…