Menteri BUMN Angkat Winardi Sunoto Menjadi Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 September 2017 - 16:07 WIB

Winardi Sunoto (ist)
Winardi Sunoto (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggeser posisi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumina (Inalum) Persero, Winardi Sunoto menjadi Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia.

Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) 196/MBU/09/2017 mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero). Sementara, Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero) Koeshartono telah berakhir masa jabatannya.

Surat Keputusan ini ditandatangani oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno sebagai kuasa pemegang saham, yang diserahkan Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro. Kementerian BUMN di Gedung Kementerian BUMN, Kamis (14/9/2017).

Surat Keputusan tersebut menandai berakhirnya masa jabatan Koeshartono sebagai Direktur Pemasaran pada tanggal 29 Agustus 2017. SK tersebut sekaligus menetapkan penggantinya yakni Achmad Tossin Sutawikara yang bergeser menjadi Direktur Pemasaran yang sebelumnya Direktur SDM dan Tata Kelola.

Serta menunjuk Winardi Sunoto sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum).

Wahyu berharap Direksi yang baru bisa membantu memecahkan permasalah-permasalahan di Industri Pupuk, terutama terkait dengan kemampuan bersaing Industri pupuk.

"Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan baik dan Direktur Utama Pupuk Indonesia agar bisa segera mengharmonisasi tim agar pupuk bisa segera keluar dari permasalahan yang ada", kata dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat mengatakan dengan diangkatnya Direktur SDM dan tata Kelola yang baru dapat menambah kekuatan Pupuk Indonesia . "Kami mengucapkan selamat atas jabatan baru ini. Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan bai dan menambah kekuatan Pupuk Indonesia," jelas Aas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Strategic Portfolio Telkom Achmad Sugiarto (kedua dari kanan)

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:02 WIB

Startup Portfolio Telkom Listing di Australia Stock Exchange

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadiri acara pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) Whispir di Australian Securities Exchange (ASX) dengan kode…

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…

Dirc Richard Talumewo, Presiden Direktur PT Transcoal Pacific Tbk, sedang memberikan penjelasan kepada investor dan pers dalam acara paparan publik di Jakarta, Rabu (19/06/2019). (Foto: Abe)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:22 WIB

Total Dividen Tunai 2018 Transcoal Pacific Bernilai hampir Rp80 Miliar

PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI), perusahaan pelayanan di bidang angkutan laut dan logistik kelautan, akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp79,68 miliar (Rp15,5…

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB

1ID Music, Survival Reality Show Mencari Talenta Terbaik Indonesia

Famous All Stars dengan bangga mempersembahkan 1ID Music sebuah survival reality show mencari lima talenta musik terbaik Indonesia. Peserta dari ajang ini tidak hanya akan berkompetisi merebut…