Menperin Airlangga Bangga, Tim Wushu Indonesia Capai Target Tiga Emas di Sea Games

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Agustus 2017 - 06:24 WIB

Menperin Airlangga Bangga, Tim Wushu Indonesia Capai Target Tiga Emas di Sea Games (Foto Humas)
Menperin Airlangga Bangga, Tim Wushu Indonesia Capai Target Tiga Emas di Sea Games (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Kuala Lumpur-Tim Wushu Indonesia berhasil mencapai target dengan meraih tiga medali emas pada ajang SEA Games 2017 Malaysia.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto mengaku lega karena target medali emas yang telah ditetapkan oleh Satlak Prima kepada cabang olahraga bela diri ini sudah terpenuhi.

"Alhamdulillah sudah tercapai target tiga emas," ujarnya seusai menyaksikan pengalungan medali cabang wushu di KLCC Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

Airlangga mengaku optimistis kepada para atlet binaannya akan mampu menambah pundi medali bagi Indonesia. "Setelah ini masih ada pertandingan lagi dan Insya Allah bisa mendapatkan medali lagi," katanya penuh semangat.

Menurut Ketua Umum PB WI yang juga Menteri Perindustrian ini mengatakan, penampilan atlet cabang wushu Indonesia sangat bagus. "Saya rasa atlet-atlet kita luar biasa, pemain muda sudah bisa mendapat medali emas seperti Felda. Kalau Lindswell, Alhamdulillah bisa dapat emas meski kondisi fisik dia lagi sedang tidak maksimal," ungkapnya.

Secara total, tim wushu Indonesia sementara menyumbang 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Tiga emas Indonesia yang dipersembahkan oleh atlet wushu Indonesia, yaitu Felda Elvira Santoso di nomor Daoshu, Lindswell Kwok (Taijijian) dan Juwita Niza Sasni (Nandao dan Nangun all round).
Airlangga menegaskan, hasil Sea Games 2017 ini akan menjadi tolak ukur prestasi pada ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

"Kemarin kami sudah rapat, mereka yang dapat medali emas akan dibantu bonus prestasi sebesar Rp100 juta, sedangkan yang meraih perak Rp50 juta, dan perunggu Rp25 juta," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…