Menperin Airlangga Bangga, Tim Wushu Indonesia Capai Target Tiga Emas di Sea Games

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Agustus 2017 - 06:24 WIB

Menperin Airlangga Bangga, Tim Wushu Indonesia Capai Target Tiga Emas di Sea Games (Foto Humas)
Menperin Airlangga Bangga, Tim Wushu Indonesia Capai Target Tiga Emas di Sea Games (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Kuala Lumpur-Tim Wushu Indonesia berhasil mencapai target dengan meraih tiga medali emas pada ajang SEA Games 2017 Malaysia.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto mengaku lega karena target medali emas yang telah ditetapkan oleh Satlak Prima kepada cabang olahraga bela diri ini sudah terpenuhi.

"Alhamdulillah sudah tercapai target tiga emas," ujarnya seusai menyaksikan pengalungan medali cabang wushu di KLCC Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

Airlangga mengaku optimistis kepada para atlet binaannya akan mampu menambah pundi medali bagi Indonesia. "Setelah ini masih ada pertandingan lagi dan Insya Allah bisa mendapatkan medali lagi," katanya penuh semangat.

Menurut Ketua Umum PB WI yang juga Menteri Perindustrian ini mengatakan, penampilan atlet cabang wushu Indonesia sangat bagus. "Saya rasa atlet-atlet kita luar biasa, pemain muda sudah bisa mendapat medali emas seperti Felda. Kalau Lindswell, Alhamdulillah bisa dapat emas meski kondisi fisik dia lagi sedang tidak maksimal," ungkapnya.

Secara total, tim wushu Indonesia sementara menyumbang 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Tiga emas Indonesia yang dipersembahkan oleh atlet wushu Indonesia, yaitu Felda Elvira Santoso di nomor Daoshu, Lindswell Kwok (Taijijian) dan Juwita Niza Sasni (Nandao dan Nangun all round).
Airlangga menegaskan, hasil Sea Games 2017 ini akan menjadi tolak ukur prestasi pada ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

"Kemarin kami sudah rapat, mereka yang dapat medali emas akan dibantu bonus prestasi sebesar Rp100 juta, sedangkan yang meraih perak Rp50 juta, dan perunggu Rp25 juta," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tiga Smartphone Flagship Terbaru Seri Galaxy S20

Jumat, 03 April 2020 - 15:00 WIB

WFH Makin Produktif Bersama Dukungan Galaxy S20

Dalam kondisi #DiRumahAja masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum. Untuk para pekerja, istilah Work From Home (WFH) sekarang sudah tidak…

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Jumat, 03 April 2020 - 14:14 WIB

CEO Pupuk Kujang Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar datang dari BUMN pupuk tanah air, Direktur Utama PT Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana meninggal dunia, pada Jumat, 3 April 2020.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 03 April 2020 - 14:00 WIB

Sejumlah Tantangan Bisnis Selama Delapan Tahun Dilewati Pupuk Indonesia

Tepat pada hari ini, PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai Holding BUMN Pupuk genap berusia 8 tahun. HUT yang mengusung tema “Bersatu, Berkarya, Demi Indonesia” ini diperingati dengan suasana…

Hotel (Ilustrasi)

Jumat, 03 April 2020 - 13:15 WIB

Per Kamis Kemarin Jumlah Hotel yang Tutup Capai 826, Ini Respon Menparekraf

Jumlah hotel yang menutup sementara operasionalnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertambah. Per hari ini, sudah 826 hotel terpaksa tutup karena tak lagi memiliki pengunjung.

Ilustrasi pernikahan (Foto Ist)

Jumat, 03 April 2020 - 13:06 WIB

KUA Enggan Layani Akad Nikah, Gara-gara Corona?

Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menerbitkan edaran baru terkait protokol penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) pada pelayanan kebimasislaman. Edaran yang ditujukan ke Kepala Kanwil…