Aerofood Menargetkan Produksi 30 Juta Porsi Makanan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 09:21 WIB

PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)
PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kuta - Perusahaan penyedia produk makanan dan minuman di pesawat udara PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) menargetkan dapat memproduksi 30 juta porsi makanan tahun 2017 karena ekspansi penyediaan usaha yang merambah pelayanan darat, laut dan udara.

"Kami optimistis mampu memproduksi 30 juta porsi makanan tahun ini, karena permintaan dari sisi industri meningkat," kata Direktur Utama Aerofood ACS Bambang Sujatmiko ditemui setelah peluncuran menu Nusantara Citilink Indonesia di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (16/8/2017)

Menurut Bambang, target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016 yang mencapai sekitar 27 juta produksi.

Saat ini, lanjut dia, kapasitas produksi perusahaan mencapai 80 ribu porsi per hari dengan lebih dari 6.000 staf profesional.

Dari jumlah tersebut, sekitar 12 ribu porsi per hari di antaranya dibutuhkan untuk memenuhi permintaan maskapai penerbangan yang berangkat dari Bali.

Untuk di Bali, lanjut dia, produksi makanan baru terserap untuk kebutuhan layanan dalam penerbangan.

Saat ini, kata dia, produksi makanan dan minuman Aerofood tidak hanya merambah dunia penerbangan, tetapi sudah merambah kalangan industri, di antaranya perusahaan minyak, kebutuhan rumah sakit, hingga kapal pelayaran atau Pelni.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk pelanggan dari kalangan maskapai penerbangan nasional, di antaranya Garuda Indonesia dan Citilink, namun juga maskapai internasional yang mencapai 27 maskapai.

Bambang menjelaskan maskapai itu di antaranya Singapore Airlines, Cathay Pasific, Emirates Airlines, Saudi Arabia Airlines, Japan Airlines, Qantas Airlines, Jetstar hingga sejumlah maskapai penerbangan dari China.

Tidak hanya untuk kepentingan penumpang umum, pihaknya juga dipercaya menyediakan jasa boga bagi penerbangan kepresidenan dan kenegaraan, penerbangan VVIP, carter, penerbangan pribadi, dan maskapai yang terbang ke Indonesia.

Bambang menjamin higienitas produk makanan dan minuman karena telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sertifikat keamanan makanan ISO-22000 dan manajemen kualitas ISO-9001 (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

Kamis, 14 November 2019 - 04:30 WIB

Pusjarah TNI Gelar Lomba Lukis SMA Tingkat Nasional

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) menggelar “Lomba Melukis SMA Tingkat Nasional” dengan menggunakan kanvas berukuran…

Korps Marinir

Kamis, 14 November 2019 - 04:00 WIB

Dankomar Tijau Gladi Bersih HUT ke 74 Korps Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan hitam Bhumi…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Kamis, 14 November 2019 - 03:30 WIB

Ketua MPR Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tidak Naik

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tidak menaikan iuran BPJS…

HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang

Kamis, 14 November 2019 - 03:00 WIB

HUT ke 74 Marinir di Tuban Dimeriahkan dengan Festival Layang-Layang

Komunitas Layang Layang menggelar “Tuban National Kite Festival” di lapangan Puslatpur Marinir Animha Tuban. Festival ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Korps Marinir. Festival ini diikuti…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 13 November 2019 - 22:21 WIB

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Jakarta - BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri…