Aerofood Menargetkan Produksi 30 Juta Porsi Makanan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 09:21 WIB

PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)
PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kuta - Perusahaan penyedia produk makanan dan minuman di pesawat udara PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) menargetkan dapat memproduksi 30 juta porsi makanan tahun 2017 karena ekspansi penyediaan usaha yang merambah pelayanan darat, laut dan udara.

"Kami optimistis mampu memproduksi 30 juta porsi makanan tahun ini, karena permintaan dari sisi industri meningkat," kata Direktur Utama Aerofood ACS Bambang Sujatmiko ditemui setelah peluncuran menu Nusantara Citilink Indonesia di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (16/8/2017)

Menurut Bambang, target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016 yang mencapai sekitar 27 juta produksi.

Saat ini, lanjut dia, kapasitas produksi perusahaan mencapai 80 ribu porsi per hari dengan lebih dari 6.000 staf profesional.

Dari jumlah tersebut, sekitar 12 ribu porsi per hari di antaranya dibutuhkan untuk memenuhi permintaan maskapai penerbangan yang berangkat dari Bali.

Untuk di Bali, lanjut dia, produksi makanan baru terserap untuk kebutuhan layanan dalam penerbangan.

Saat ini, kata dia, produksi makanan dan minuman Aerofood tidak hanya merambah dunia penerbangan, tetapi sudah merambah kalangan industri, di antaranya perusahaan minyak, kebutuhan rumah sakit, hingga kapal pelayaran atau Pelni.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk pelanggan dari kalangan maskapai penerbangan nasional, di antaranya Garuda Indonesia dan Citilink, namun juga maskapai internasional yang mencapai 27 maskapai.

Bambang menjelaskan maskapai itu di antaranya Singapore Airlines, Cathay Pasific, Emirates Airlines, Saudi Arabia Airlines, Japan Airlines, Qantas Airlines, Jetstar hingga sejumlah maskapai penerbangan dari China.

Tidak hanya untuk kepentingan penumpang umum, pihaknya juga dipercaya menyediakan jasa boga bagi penerbangan kepresidenan dan kenegaraan, penerbangan VVIP, carter, penerbangan pribadi, dan maskapai yang terbang ke Indonesia.

Bambang menjamin higienitas produk makanan dan minuman karena telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sertifikat keamanan makanan ISO-22000 dan manajemen kualitas ISO-9001 (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Minggu, 16 Juni 2019 - 21:00 WIB

Ready, Set, Summer!

Menjelang liburan musim panas, Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, mengungkapkan bahwa Tokyo, London dan Las Vegas masih terus merajai sebagai…

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:00 WIB

Bantuan Kemensos untuk Sultra Terus Bergulir

Pengiriman dan penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial terus bergulir bagi korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:34 WIB

BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor Cabang Luar Negeri New York, Amerika Serikat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada Crystal Cove Seafood Corp. (Crystal Cove),…

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:46 WIB

Rawan Jual Beli Kursi, Mendikbud Lakukan Penataan Sejumlah Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pemetaan sejumlah sekolah yang dinilai rawan terhadap praktik jual beli kursi dalam Penerimaan Peserta Didik (PPDB).

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…